Yuk, Liburan Ke Jepang

Jakarta, Kirani – Tidak dipungkiri lagi kalau Jepang sekarang menjadi destinasi paling populer untuk orang Indonesia. Baik untuk berlibur, foto pre-wedding, bahkan berbulan madu. Kenapa Jepang begitu populer di mata orang Indonesia sampai-sampai ada istilah ‘kalau sudah sekali ke Jepang, ingin kembali lagi ke sana?

 

Bersih, teratur, makanannya enak, harga tiket pulang perginya juga tidak terlalu mahal, banyak atraksi untuk dilihat, ternyata Jepang tidak mahal-mahal amat, dan banyak lagi hal-hal positif yang bisa dikatakan mengenai Negeri Matahari Terbit ini. Coba berkunjung di awal musim gugur, akhir musim dingin atau musim semi ketika bunga-bunga sakura bermekaran, maka Anda akan mendapatkan momen-momen cantik dan romantis yang akan membuat Anda untuk berpikir kembali mengunjungi negara ini lagi.

 

 

1. Musim Dingin, Salju, dan Ski

Berlibur sambil mencari salju, kecuali Anda ingin mendaki Puncak Jayawijaya, maka Anda bisa terbang ke Jepang tepatnya ke Hokkaido untuk menemukan salju halus di musim dingin sambil bermain ski. Salju dan ski memang menjadi pasangan yang tak akan terpisahkan seperti Anda dan pasangan bila Anda pergi besama pasangan tentunya. Jadi, berlibur sambil mencari salju dan bermain ski bisa jadi pilihan dan tujuan Anda untuk mengunjungi negeri yang cantik ini.

 

2. Budaya dan Orangnya

Mungkin di dunia ini tidak ada negara yang penduduknya benar-benar mengikuti adat istiadat dan budaya setempat yang benar-benar taat seperti orang Jepang. Kesopanan, tata krama, kebersihan, juga tenggang rasa dengan orang lain. Budaya Jepang yang mengutamakan kepentingan dan tenggang rasa dengan orang lain begitu dijunjung tinggi, sehingga sambil berlibur Anda pun dapat belajar.  Tentunya Jepang menawarkan banyak tempat-tempat dan tujuan wisata yang menampilkan budaya mereka seperti kuil-kuil yang indah dan instagramable untuk diabadikan.

 

 

3. Makanan dan Tempat Makannya

Mulai dari ramen, shoba, robatayaki, dari harga 500 yen sampai ribuan yen, di restoran bertembok bambu, di tenda yang terletak di sudut jalan kecil, sampai ke restoran berkelas, bagi penggemar makanan Jepang, semuanya pasti akan jadi tujuan untuk dicari dan dinikmati. Coba perhatikan sosial media teman Anda yang baru saja kembali berlibur di Jepang, hampir semua postingan mereka pasti menampilkan saat-saat  menunggu antrian panjang untuk menikmati hidangan tertentu, posting makanan, atau posting mereka yang sedang makan. Makan, makan, dan makan! Welcome to Japan, bro and sis!

 

4. Gak Ribet!

Ke Jepang itu gak ribet. Masyarakat mereka yang sudah sedemikian maju memberi keuntungan bagi pendatang. Semua tanda-tanda petunjuk di stasiun menampilkan dua bahasa sementara Anda bisa dengan mudah mencari dan searching di internet jika ingin menemukan satu lokasi tujuan. Tentu saja, luangkan waktu untuk mempelajari peta kota yan gakan Anda kunjungi untuk mendapat gambaran sebelum berangkat, dan itu akan sangat membantu Anda setibanya di lokasi.

 

 

5. Ingin Kembali Lagi

Setelah pulang dari Jepang, dijamin Anda ingin kembali lagi ke negara ini. Kenapa? Karena Jepang menawarkan pengalaman yang benar-benar mengesankan untuk dikunjungi. Seperti yang sudah ditulis di atas, kebersihan, ketertiban, kehidupan masyarakatnya, dan makanannya menampilkan momen-momen indah bagi Anda untuk selalu dikenang. Dan, jangan lupa shopping! Banyak barang yang tak akan Anda temukan di manapun di dunia, ada di Jepang!

 

Yuk, ke Jepang!

 

 

Teks : Erwin         Foto : Dok. Isimewa

 

Facebook Comments