Yuk, Kenali Sosok Pria Sesudah menikah

Jakarta, Kirani – Pria tetaplah pria, ungkapan itu seringkali terdengar dari mulut perempuan begitu menjalani kehidupan pernikahan.

 

Pria merupakan sosok menggemaskan, menyebalkan dan mengesalkan bila sesudah menjalani kehidupan pernikahan. Tidak ada sosok idola saat masih pacaran yang tertinggal dalam diri pria tersebut. Kalau banyak orang bilang, pernikahan akan mengubah sosok pria, mungkin itu benar adanya, tapi itu terjadi pada sosok perempuan juga. Menikah tidak hanya mengubah status menjadi seorang istri atau suami tapi juga pada tanggung jawab dan prinsip setelah pernikahan.

 

Kebiasaan pria sesudah menikah, terkadang tidak menyenangkan bagi pasangannya. Banyak sekali perubahan-perubahan yang akan kamu temukan dari kepribadian suami saat sudah menikah. Seperti akan lebih berterus terang, lebih mengatur, hingga akan lebih bertanggung jawab sebagai seorang pria. Tentu, disini sosok isteri harus lebih mengerti dan ekstra sabar agar biduk rumah tangga tidak terguncang.

 

Perubahan-perubahan tersebut ternyata ada alasan atau penyebabnya. Berikut ini beberapa alasan mengapa sikap atau kepribadian pria menjadi berubah setelah menikah;

 

Dia akan lebih bertanggung jawab, karena sekarang dia memiliki isteri dan anak nantinya.

Tanggung jawab pria sesudah menikah akan bertambah besar dari sebelumnya. Jika biasanya dia hanya memikirkan kesenangan diri sendiri, kali ini dia harus memikirkan isteri dan anak yang akan hadir nanti. Perubahan tanggung jawab ini akan berpengaruh pada skala prioritas tidak hanya pada hubungan tapi pada masa depan.

 

Komitmen yang saling menguatkan

 

Adaptasi pada hubungan suami isteri, sehingga membuat pria terkadang menarik jarak sesaat.

 

Menikah bagi seorang pria merupakan komitmen besar kesiapan hati sebagai pemimpin dan memberi perhatian. Kebiasaan baru dari satu sama lain terkadang membuat seorang pria butuh waktu sesaat untuk menganalisa dan memahami keadaan. Jadi jangan merasa khawatir bila suami dalam pernikahan membutuhkan waktu menjaga jarak sesaat. Peran isteri yang perlu mengambil porsi lebih mendekatkan diri.

 

Tuntutan dari keluarga.

 

Selain isteri yang menjadi skala prioritas dari perhatian dan nafkah, pria juga menghadapi tuntutan banyak pihak di sekeliling pernikahan mereka. Misalnya, pria dituntut untuk bisa membahagiakan keluarga, mencukupi kebutuhan keluarga, hingga menjadi kepala keluarga yang baik. Belum lagi keluarga pria atau wanita yang menuntut kebersamaan dan komunikasi yang aktif juga dari kedua belah pihak. Maka dari semua tuntutan yang ada tersebut akan membuat kepribadian dan sikap pria menjadi berubah dari sebelumnya, disaat sedang menjalin hubungan pacaran dengan kamu.

 

Bagi pria tidak ada hal yang disembunyikan

 

Jangan kaget juga, jika Anda mengetahui kebiasaan-kebiasaan suami yang belum diketahui saat sedang berpacaran. Seperti suami sering kentut sembarangan, jorok, hingga sering bangun kesiangan. Hal ini terjadi, karena baginya disaat sudah menikah tidak ada lagi hal yang harus disembunyikan. Dia akan menunjukan karakter dan kebiasaan aslinya kepada istrinya.

 

Munculnya kesadaran diri yang tinggi

 

Dari semua alasan diatas membuat dia menjadi sadar, bahwa pernikahan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Sehingga dia tidak main-main lagi dalam bertindak dan bertingkah laku. Dia akan semakin dewasa dan dia akan semakin sadar bahwa dia harus banyak belajar dan berusaha lagi untuk menjadi suami yang terbaik.

 

Jadi? Kalau ada perubahan karakter atau pribadi suami saat sudah menikah, jangan kaget. Hal itu sangat wajar sekali terjadi.

 

 

Teks : Galuh         Foto : Istimewa

 

 

Facebook Comments