Jakarta, Kirani – Untuk menginspirasi para ibu meningkatkan bonding time bersama anak, NIVEA mempersembahkan drama musikal “Dongeng Pohon Impian”. Pagelaran ini dihadirkan berbarengan dengan peringatan Hari Ibu.
Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia mengatakan, NIVEA telah menjadi bagian dari keluarga di dunia selama satu abad, fakta ini tidak lepas dari kuatnya peran ibu dalam keluarga sehingga menjadi inspirasi kampanye NIVEA #SentuhanIbu.
“Kali ini melalui mendongeng kami ingin menyampaikan nilai-nilai penting seperti menghargai, keberanian, dan mampu memberikan kenyamanan, ketulusan, dan kasih sayang yang sejalan dengan filosofi NIVEA. Melalui kampanye ini, NIVEA juga ingin mendorong para ibu menjadikan mendongeng sebagai kegiatan yang menarik dan esensial,” kata Holger saat konferensi pers Rabu, 28 November 2018, di Artpreneur Ciputra World Lotte Shopping Avenue Jakarta.
Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia,lop Seto Mulyadi pada kesempatan itu menjelaskan, membaca dan mendongeng berkontribusi dalam perkembangan anak, karena dapat mengaktifkan pusat emosi di otak dan melatih fokus perhatian mereka.
“Mendongeng membantu melatih anak berpikir secara terstruktur, menstimulasi kreativitas, memperkenalkan berbagai nuansa emosi, dan proses identifikasi yang erat kaitannya dengan pembentukan pribadi positif ketika anak menjadi dewasa kelak,” kata Seto.
Dongeng Pohon Impian berkisah tentang seorang ibu, Imaji yang selalu ingin membahagiakan anaknya yaitu Angan. Suatu hari, Imaji dan Angan harus berpetualang untuk mendapatkan kembali pohon impian mereka dari Saudagar Pongah dan menghadapi berbagai rintangan. Semakin kuat ikatan diantara mereka, semakin besar pula kekuatan mereka untuk melewati rintangan tersebut.
“Mendongeng atau bercerita itu mudah, siapa pun dapat melakukannya. Mendongeng dapat menjadi bentuk interaksi yang kuat untuk orang tua dan anak dengan waktu yang sangat terbatas, terutama bagi para ibu generasi milenial yang bekerja. Maka, mari mendongeng agar kebersamaan kita dengan anak-anak tetap berkualitas dan selalu dinanti,” kata Ariyo Zidni, Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia.
Sementara Arum Nurhandayani, Brand Manager NIVEA Creme, PT Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, kampanye NIVEA #SentuhanIbu mengembangkan konsep mendongeng melalui digital video musical dan drama musical. “Kami berharap drama musikal ini dapat menjadi inspirasi dalam meningkatkan ikatan ibu dan anak, serta menjadi ‘Momen Sentuhan Ibu’ yang istimewa di Hari Ibu nanti,” ujarnya.
‘NIVEA Sentuhan Ibu: Dongeng Pohon Impian’ akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur dengan 2 jadwal pertunjukan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB. Tiket dapat diperoleh di Lazada dengan harga mulai dari Rp 150.000,00 untuk Kelas Angan, Rp 200.000,00 untuk Kelas Imaji, dan Rp 300.000,00 untuk Kelas Pohon Impian.
(PR)