Terlalu Sibuk Di Tahun 2018, Titi Kamal Di Protes Keluarga.

Jakarta, Kirani – Torehan perjalanan karir Titi Kamal pada 2018 memang moncer, dari film hingga berkembangnya bisnis yang dirintisnya. Sepanjang tahun ini Titi Kamal terlibat dalam 5 film. Di antaranya, Sesuai Aplikasi, Hanum & Rangga, DOA Doyok Cari Jodoh, Sabrina, dan terbaru Milly & Mamet (Ini Bukan Rangga dan Cinta).

 

Kesibukannya yang padat ini, sempat membuat dirinya diprotes oleh anak dan suaminya, Christian Sugiono.

 

“Protes ada juga, terutama Juna, anak saya pertama. Suami meski mendukung tapi tetap mengingatkan batasannya. Sebenarnya meski sibuk, saya selalu tetap menyempatkan waktu di sela-sela syuting atau menunggu syuting tetap memperhatikan anak,” kata Titi Kamal saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12).

 

Juna dan Kai yang sudah bisa protes (Foto : Dokumentasi Titi Kamal)

 

Istri Christian Sugiono ini menjabarkan hal apa saja yang dilakukan ketika memiliki waktu kebersamaan dengan anak. “Misal kalau syuting siang  atau sore, saya melakukan berbagai aktivitas mulai dari sarapan bersama sampai mengantar sekolah. Pokoknya kebersamaan sama anak, meski sebentar tapi intens jadi anak tetap merasa bahwa orang tuanya ada buat dia,” ungkapnya.

 

Selain itu, di hari libur Titi Kamal biasanya akan memboyong keluarga kecilnya untuk berjalan-jalan. Hal itu menurutnya bisa membangun kedekatan antar anggota keluarga.

 

“Kalau weekend, saya dan Tian lebih suka mengajak anak-anak berjalan-jalan di luar rumah seperti bermain ice skating, main bola di taman atau nonton film anak-anak,” jelas pemeran Maura dalam Ada Apa Dengan Cinta (AADC).

 

Untuk itu di akhir tahun, Titi enggan menerima tawaran pekerjaan apapun dan lebih menghabiskan momen pergantian tahun untuk berlibur bersama keluarga. “Untuk pergantian tahun dihabiskan bersama keluarga dan gak mau terima pekerjaan apapun, lalu untuk awal tahun harus lebih tahu diri. Jadi, nggak boleh terlalu banyak terima (tawaran film),” katanya.

 

Rencananya Titi bersama keluarganya akan berlibur ke Jerman. Dikatakan Titi, kebetulan di Eropa sedang musim salju, sehingga memberikan pengalaman baru bagi buah hatinya. Tak hanya meluangkan waktu khusus untuk keluarga, Titi juga mengaku akan membatasi bermain film di tahun depan, agar bisa lebih sering menghabiskan waktu dengan anak-anaknya.

 

“Nanti untuk awal tahun harus lebih tahu diri. Jadi enggak bolek terlalu banyak terima kerja. Ya ikut senang bisa di beberapa film, tapi nanti harus dikontrol biar enggak terlalu sibuk,” urainya.

 

Kekompakan Christian Sugiono bertukar peran agar buah hatinya tidak kehilangan kasih sayang (Foto : Dokumentasi Titi Kamal)

 

Keputusan itu diambil Titi Kamal agar bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak-anaknya. Sementara tahun depan, giliran Christian akan sibuk menjalani syuting.

 

“Gantian, Tian yang memiliki banyak pekerjaan tahun depan. Berbagi peran gentian seperti komitmen kami, bila salah satu sibuk maka satunya harus bisa bersama anak-anak,” urainya.

 

Meski begitu, Titi mengaku tak akan meninggalkan dunia entertaint yang telah melambungkan namanya. Dia akan terus menjalani profesinya sebagai aktris, di samping tugasnya sebagai ibu rumah tangga.

 

Teks : Galuh.     Foto : Dokumentasi Titi Kamal.

 

 

 

 

Facebook Comments