Woobiz dan IPPNU Bersinergi Untuk Pembinaan Perempuan Mandiri

Jakarta, Kirani – Pemberdayaan anak muda termasuk remaja perempuan untuk terjun dan berwirausaha terus dilakukan. Dengan langkah ini diharapkan perempuan dapat berdikari dan mandiri termasuk di sektor keuangan.
Tak hanya dari pemerintah, social commerce Woobiz juga melakukan hal serupa lewat kerja sama strategis dengan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU).

 

“Kerja sama antara Woobiz dan IPPNU ini disepakati atas dasar komitmen untuk mendukung perempuan Indonesia. Untuk itu, melalui kerjasama ini Woobiz akan membantu dalam memberikan pembinaan kepada para perempuan mengenai wawasan kewirausahaan,” tutur Co-Founder Woobiz, Putri Noor Shaqina, dalam keterangannya, Senin, 3 Februari 2020, di Jakarta.

 

Woobiz menyatakan memfasilitasi pelatihan dan edukasi dengan membagikan strategi, tips, dan trik berjualan. Selanjutnya para pelaku bisnis dari IPPNU dapat mencoba kesempatan untuk bergabung sebagai mitra di Woobiz agar mereka dapat memasarkan bisnis mereka ke pasar yang lebih luas.

 

“Woobiz juga ingin memperluas akses dalam menjalankan bisnis online dan social sharing dengan pemanfaatan platform seperti Woobiz,” ujar Putri.
IPPNU memiliki lebih dari tiga juta anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. dan ini memberikan peluang bagi Woobiz untuk bisa berkontribusi.

 

Ketua Umum PP IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah menyatakan setuju dengan yang dilakukan Woobiz terutama di era digital yang memiliki banyak peluang untuk bisa mendapatkan penghasilan. Kehadiran Woobiz dinilai membantu santri menjadi mandiri dan entrepreneur.

 

“IPPNU memiliki anggota yang tersebar di seluruh wilayah, untuk itu kami berharap seluruh anggota bisa bergabung di Woobiz sehingga bisa memanfaatkan platform digital untuk bisa produktif,” tutur Nurul.

 

Woobiz memfasilitasi individu khususnya perempuan yang ingin mandiri mendapatkan penghasilan dengan memberikan akses ke berbagai macam produk yang bisa dipesan untuk dijual. Produk dijual dalam bentuk set dan sudah dikurasi.

 

 

Teks & Foto : Wiwied

 

 

Facebook Comments