Wardah Dinobatkan sebagai Merek Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia

Jakarta, Kirani – Wardah, merek kecantikan asal Indonesia di bawah naungan ParagonCorp, kembali menorehkan prestasi membanggakan di panggung global. Berdasarkan laporan terbaru dari Salaam Gateway, portal berita dan analisis industri yang berfokus pada ekonomi Islam dan pasar halal, Wardah menempati peringkat pertama sebagai “Top Muslim-Friendly Cosmetic Brand in the World.”

Laporan Halal Cosmetic Sector 2024/2025 oleh Salaam Gateway mencatat bahwa kosmetik halal kini telah menjadi fenomena global, dengan nilai pasar yang diperkirakan melampaui USD 117,8 miliar pada tahun  2028.

Bagi konsumen Muslim, kosmetik halal memungkinkan perawatan diri yang sesuai dengan syariat Islam diantaranya bebas alkohol, bebas bahan turunan hewan, serta diproduksi dalam kondisi etis dan higienis.

Peringkat Wardah sebagai produk kosmetik yang ramah muslim dan aman digunakan.

Sertifikasi halal juga meningkatkan kepercayaan konsumen karena diverifikasi oleh lembaga otoritatif seperti LPPOM-MUI (Indonesia), JAKIM (Malaysia), IFANCA (Amerika Serikat), dan Halal Certification Europe (Inggris Raya).

Tren kecantikan ramah Muslim terus berkembang, dengan Jakarta dan Kuala Lumpur menjadi pusat inovasi dan ekspor produk halal. Negara seperti Malaysia dan Australia juga berperan penting dalam memperkuat ekosistem kecantikan halal yang berfokus pada keberlanjutan dan nilai etis. Wardah pun mencatat popularitas yang meluas di Malaysia, Brunei, hingga kawasan Timur Tengah.

“Bagi kami di ParagonCorp, halal adalah spirit yang menyalakan makna di balik setiap produk, bagaimana kami memastikan setiap inovasi lahir dengan tanggung jawab dan niat baik. Capaian ini menjadi bukti bahwa ketika nilai dijaga dengan konsisten, karya dari Indonesia dapat tumbuh menjadi kebanggaan global,” ujar dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK, FINSDV, Deputy CEO Paragon Technology and Innovation.

Produk Wardah selalu dikembangkan melalui riset ilmiah dengan standar internasional.

Wardah terus menghadirkan produk yang dikembangkan melalui riset ilmiah mendalam oleh para ilmuwan ParagonCorp, sesuai standar internasional.

“Bagi kami di ParagonCorp, halal adalah spirit yang menyalakan makna di balik setiap produk—bagaimana kami memastikan setiap inovasi lahir dengan tanggung jawab dan niat baik. Capaian ini menjadi bukti bahwa ketika nilai dijaga dengan konsisten, karya dari Indonesia dapat tumbuh menjadi kebanggaan global,” ujar dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK, FINSDV, Deputy CEO Paragon Technology and Innovation.

Wardah terus menghadirkan produk yang dikembangkan melalui riset ilmiah mendalam oleh para ilmuwan ParagonCorp, menggunakan bahan baku terbaik serta teknologi halal hijau. Setiap inovasi disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan warna kulit konsumen di Indonesia maupun pasar global.

Teks: Ratna Kamil | Foto: ParagonCorp