Grha Unilever Memanjakan Karyawan Dengan Fasilitas Modern

Grha Unilever merupakan kantor pusat baru Unilever Indonesia yang menggabungkan seluruh karyawan dari empat kantor berbeda. Gedung ini dirancang dengan konsep kebersamaan, kolaborasi dan saling melibatkan satu sama lain dalam bekerja. Untuk mendukung konsep itu, sederet fasilitas yang tak biasa disediakan perusahaan untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman dan mendukung kesehatan para karyawan.

Gedung yang berada di area Green Office Park, BSD City itu dibangun di atas lahan 30.000 m² dengan luas bangunan 50.000 m² dan dapat menampung sebanyak 1.350 karyawan. Apa saja keistimewaan gedung yang telah resmi beroperasi pertengahan 2017 lalu itu?

Foto. Dok. Grha Unilever
Kantin Grha Unilever

Collaboration Area dan Multi Function Room
Sifat dan karakter masyarakat Indonesia yang senang berkumpul diakomodir oleh manajemen Unilever agar karyawan sering berinteraksi dengan rekan kerja baik yang berada dalam satu divisi maupun antardivisi melalui ruang kerja tanpa sekat. Menyantap makan siang bersama, meeting, dan aktifitas lain bisa dilakukan di area yang dilengkapi fasilitas microwave, kulkas, coffe machine, meja, sofa, dan lainnya.

Sistem kerjapun tak harus duduk manis di meja kerja. Para karyawan dapat menyelesaikan tugasnya diberbagai tempat yang telah disediakan, misalnya di Magnum Café maupun di Buavita Juice Bar. Di kedua fasilitas yang buka Senin – Jumat mulai pukul 07.00-19.00 itu, karyawan bisa bekerja sekaligus bersantai menikmati berbagai menu mulai dari kopi, teh, ice cream, roti, cakes, juice buah segar menyehatkan.dan lainnya.

Day Care
Salah satu kekhawatiran para ibu adalah meninggalkan balitanya di rumah selagi ia bekerja sepanjang hari. Walau teknologi memungkinkan untuk berkomunikasi dan memantau aktivitas anak di rumah, namun jika ada kesempatan untuk selalu berdekatan pasti akan sangat menyenangkan. Memahami kerisauan itu, Grha Unilever menyediakan Zwitsal Day Care dan ruang laktasi untuk menyusui bagi karyawan yang memiliki balita agar para ibu bisa selalu dekat buah hatinya.

Foto: Dok.Grha Unilever
Tresemme Salon di Grha Unilever

Salon
Sudah jamak bila setiap pagi wanita selalu kekurangan waktu untuk menata penanpilan. Karyawan yang bekerja di Grha Unilever tak perlu risau berangkat kerja dengan rambut dan riasan berantakan. Terletak di lantai 2, TRESemme Salon akan menyempurnakan penampilan secara menyeluruh melalui layanan cuci blow, hair cut, creambath, manicure pedicure, nail do yang dibanderol dengan harga terjangkau. Tersedia pula corner khusus untuk menjaga kenyamanan karyawan hijabers yang ingin menikmati fasilitas ini. Operasional salon berlangsung selama Senin hingga Jumat mulai pukul 07.00 – 19.30.

Gym dan lapangan olahraga
Tak ada alasan lagi untuk malas berolahraga karena pekerjaan menumpuk sebab di Grha Unilever disediakan Gym area yang dilengkapi berbagai fasilitas modern seperti aerobic studio, sport, massage dan sauna. Di luar gedung terdapat lapangan olahraga multi fungsi yang bisa digunakan sebagai lapangan basket, bola voli, dan futsal yang dibuka sejak pukul 06.00 hingga 20.00.

Entertainment Room
Merasa jenuh dengan tumpukan pekerjaan, karyawan bisa menghibur diri dengan berbagai game favorit dan fasilitas karaoke di lantai 4. Fasilitas ini bisa dinikmati setiap saat tanpa dibatasi durasi. Setelah merasa lebih fresh, karyawan dapat melanjutkan pekerjaannya. Bagi yang ingin mengembangkan diri, mempelajari ilmu bisnis ataupun memerlukan bacaan yang sesuai kebutuhan, dapat mengujungi perpustakaan di lantai 2.

Masjid dan Mushola
Selain Mushola di setiap lantai, gedung ini juga dilengkapi dengan Masjid Al Muhajirin yang terletak di lantai dasar dan dapat menampung hingga 600 orang. Fasilitas ini diberikan untuk menunjang sarana ibadah dan mendorong karyawan agar tak melupakan kewajiban sebagai umat beragama walau sibuk bekerja.

Klinik
Menunjang kesehatan karyawan selama berada di area Grha Unilever, tersedia klinik di lantai 2 yang dilengkapi ambulance untuk situasi darurat. 10 jenis vaksin juga disediakan khusus untuk karyawan dan keluarganya agar selalu terhindar dari penyakit berbahaya.

Teks : Nana Hamid

Facebook Comments