The Colours Of Indonesia – Interpretasi Keindahan Budaya Indonesia Ke Dalam Gaya Multi Kultur

Jakarta,Kirani-Dua belas Interior Designer  yang tergabung dalam nama ID12 yang telah bersama-sama dan tetap solid selama sebelas tahun sebagai Desainer Interior papan atas. Sebelas tahun bukanlah waktu yang pendek, akan tetapi merupakan waktu yang panjang untuk membuktikan bahwa sebagai desainer interior papan atas Tanah Air, ID12 dapat menjaga kebersamaan, mempertahankan jejaring sembari terus berkembang dan merebakkan karya inspiratif di tengah masyarakat. ID12 juga secara konsisten memberikan kontribusi dan pelayanan kepada masyarakat melalui sebuah karya kolaboratif dalam bentuk pameran dwi-tahunan. Pameran kali ini adalah yang ketiga kali nya dengan diberi tema The Colours Of Indonesia III: Maison12.

Pameran yang berlangsung selama sepuluh hari (14 Sepetember 2018 – 23 September 2018) resmi dibuka oleh Jasin Tedjasukmana – penerima IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Jakarta Award 2015 atas desain Menteng Hermitage, didampingi pula oleh Halina – Leasing and Marketing Communication Director Senayan City, serta Ary Juwona – The Chairman of The Colours of Indonesia 2018. Sedangkan para undangan yang hadir di acara pameran yang diselenggarakan di Atrium Senayan City, Jakarta tersebut adalah para kolega, klien, pemerhati interior, serta editor dan fotographer media.

“Saat ini memasuki tahun politik dimana kebanyakan orang menahan diri untuk tidak berinvestasi pada rumah tinggal dan bisnis retail. Namun lain halnya dengan hunian apartemen, diamana menurut pengamatan ID12, salah satu jenis property yang dalam situasi apapun tetap berkembang terus adalah apartemen.  Untuk itulah diambil tema  yang diambil pada pameran tersebut Maison12. Inspirasi utama Maison12 adalah memasukan unsur-unsur Indonesia, tidak hanya pada pattern akan tetapi juga motif, aura dan detail pada show unit satu kamar, dua kamar, tiga kamar, dan marketing gallery hunian vertical apartemen,” Jelas Ary Juwono – The Chairman Of The Colours of Indonesia.

Maison12 terdiri dari Marketing Galerry ‘The Spirit Of Sumba’ yang dikerjakan oleh satu desainer. ‘The Mystical Papua’ apartemen satu kamar dikerjakan oleh dua desainer. ‘The Voyage of Borneo’ apartemen dua kamar digarap oleh empat desainer. Sedangkan ‘The Soul of Java’ apartemen tiga kamar yang ditangani oleh lima desainer.

Selama pameran berlangsung, ID12 akan menerima kunjungan mahasiswa dari Universitas Trisakti, Tarumanegara, Bina Nusantara, Pelita Harapan Jakarta. Serta kunjungan mahasiswa Institut Teknologi Bandung dan Universitas Maranatha Bandung.

Teks : Dessy Rachmawati

Facebook Comments