Tren Staycation dan Short Getaway Semakin Digemari

Jakarta, Kirani – Liburan, jalan-jalan semakin digemari oleh masyarakat. Pasalnya dengan aktivitas ini selain bisa bersantai dan terlepas dari rutinitas juga bisa menambah wawasan sekaligus mempercantik dinding sosial media dengan foto-foto yang menawan.

 

Namun liburan tentu perlu biaya. Kaum wanita termasuk yang paling memperhitungkan budget liburan. Kini dengan kehadiran hotel budget maka masalah ini punya solusinya. Tak heran jika hotel budget semakin digemari oleh wisatawan saat ini. Apalagi, tren berwisata juga semakin dekat dengan kehadiran teknologi.

 

Berikut beberapa tren berwisata saat ini yang turut menjadi pendorong pertumbuhan hotel budget di Indonesia:

 

● Internet jadi sumber informasi utama liburan
Sudah diprediksi tentunya bahwa internet akan menjadi sumber utama bagi para wisatawan untuk mendapatkan informasi tentang liburan. Dari mulai tiket pesawat, akomodasi, hingga tiket destinasi pariwisata, ataupun kuliner. Sudah banyak OTA (Online Travel Agency) yang telah menyediakan layanan ini, termasuk layanan pesan kamar untuk pilihan hotel budget.

 

Salah satu hotel budget

 

● Tren staycation dan short getaway semakin disukai.
Hari libur nasional dan cuti bersama yang notabene tidak terjadi terlalu panjang mendorong masyarakat untuk melakukan liburan secara singkat. Liburan singkat yang dilakukan seperti tren staycation dan short getaway membuat hotel budget akan selalu jadi incaran bagi para pelancong yang memanfaatkan hal ini.

 

● Pertimbangan budget semakin selektif, promo liburan semakin banyak
Berbagai macam informasi yang didapat di internet memicu masyarakat untuk menjadi selektif dalam mengeluarkan biaya liburan. Belum lagi, mengingat banyaknya kesempatan liburan kali ini, wisatawan cenderung akan mempertimbangkan budget terutama dari sisi akomodasi. Terutama bagi kaum milenial yang berasal dari kalangan kelas menengah, hal yang diutamakan dari liburan ini adalah unsur pengalaman berpetualang liburannya.

 

Namun, terlepas dari itu, para penggerak industri pariwisata juga diperkirakan akan memberikan promo liburan yang semakin banyak demi menarik pasar, termasuk promo dari berbagai kategori akomodasi, seperti salah satunya hotel budget.

 

 

Teks : Wiwied     Foto : Dok. OYO & Dok. Istimewa

 

Facebook Comments