Tekan Penggunaan Limbah Plastik, Pepsodent Luncurkan Sikat Gigi Ramah Lingkungan

Jakarta, Kirani – Akhir-akhir ini, Isu lingkungan terutama mengenai sampah plastik memang semakin meresahkan. Dibutuhkan langkah konkrit untuk dapat mengurangi sampah ini, termasuk mengurangi penggunaan produk berbahan plastik.

 

Menyikapi hal tersebut, Pepsodent berkolaborasi dengan National Geographic Indonesia, juga mengajak masyarakat Indonesia agar dapat mengambil langkah-langkah kecil untuk #SenyumkanBumi, termasuk diantaranya menggunakan sikat gigi ramah lingkungan dan mendaur ulang sikat gigi plastik bekas.

 

Fiona Anjani Foebe, Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk menuturkan setiap orang memiliki peran dan kontribusi dalam menjaga kelestarian bumi melalui langkah kecil, salah satunya melalui pemilihan produk yang digunakan sehari-hari.

 

“Saat ini, banyak dari masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya melestarikan lingkungan dan mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Pepsodent Natural Bamboo hadir sebagai pilihan produk bagi masyarakat yang ingin mengambil langkah kecil untuk mulai mengurangi penggunaan produk berbahan plastik serta turut membantu #SenyumkanBumi,” kata Fiona pada peluncuran Pepsodent belum lama ini di Jakarta.

 

Nadine Chandrawinata dan sikat gigi ramah lingkungan dari Pepsodent

 

Untuk itu, brand perawatan gigi yang telah berdiri selama lebih dari 70 tahun meluncurkan Pepsodent Natural Bamboo, sikat gigi yang ramah lingkungan dengan 100% gagang bambu pertama dari Pepsodent.

 

Fiona menambahkan bahwa peluncuran ini sejalan dengan misi Unilever secara global untuk bijak dalam penggunaan plastik. Pepsodent Natural Bamboo merupakan sikat gigi ramah lingkungan dengan 100% gagang bambu pertama dari Pepsodent dengan kemasan yang terbuat dari kertas daur ulang. Hadir dalam dua varian: Soft, yang berwarna putih dan Extra Soft yang berwarna pink; bulu sikat Pepsodent Natural Bamboo berukuran 0,01mm dan berbahan lembut, membuatnya efektif untuk membersihkan gigi.

 

Tak hanya itu, untuk memberikan dampak positif yang lebih luas, Pepsodent bekerjasama dengan National Geographic Indonesia dengan mengajak masyarakat mengumpulkan dan mendaur ulang sikat gigi plastik bekas. Hasil dari sikat gigi plastik bekas ini nantinya akan dijadikan meja lipat dan disalurkan kepada anak – anak yang membutuhkan.

 

Menurut Fiona, sebuah langkah kecil yang jika terus dilakukan secara kolaboratif dapat membawa perubahan yang besar. Peluncuran produk ini juga melibatkan aktris dan pecinta lingkungan, Nadine Chandrawinata.

 

Sebagai salah seorang yang telah menerapkan langkah-langkah kecil untuk membantu melestarikan lingkungan Nadine sangat mendukung langkah Pepsodent. “Pada awalnya, saya menghadapi perdebatan batin karena menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan tidaklah mudah. Saya pun mulai melakukan aksi-aksi kecil seperti memilah sampah; membawa tas belanja saat melakukan belanja bulanan dan melakukan penghijauan di lingkungan rumah. Kehadiran Pepsodent Natural Bamboo ini menjadi suatu langkah kecil yang bisa dilakukan oleh masyarakat Indonesia di kehidupan sehari-hari untuk turut membantu #SenyumkanBumi,” ungkap Nadine.

 

Teks & Foto : Wiwied

 

Facebook Comments