Suami BCL Meninggal Dunia, Begini Kemesraan Ashraf dan Unge yang Akan Tinggal Kenangan

Jakarta, Kirani – Selasa pagi ini, 18 Februari 2020, kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Indonesia. Ashraf Sinclair, suami penyanyi Bunga Citra Lestari yabg bisa disapa BCL atau Unge, dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung. Kabar duka cita ini pun dibenarkan oleh manajer BCL, Doddy.

 

“Serangan jantung,” kata Doddy, melalui pesan singkat kepada media pada Selasa pagi. Melalui pesan pendek ini Doddy juga menjelaskan Ashraf meninggal dunia pada pukul 3.40 dinihari.  Billboard Indonesia pada akun twitter resminya juga mengabarkan Ashraf meninggal dunia karena serangan jantung.

 

Tentu saja banyak pihak yang terkejut  mendengar berita duka cita ini. Pria bernama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair ini meninggal dunia pada usia 40 tahun. Akun Instagram Ashraf pun langsung dibanjiri respon dan ucapan duka cita dari berbagai pihak. Ya, ucapan duka langsung membanjiri laman komentar pada foto Ashraf di Instagram yang diunggah tiga hari lalu.

 

“Semoga dipermudah semua urusannya, semoga dikuatkan keluarganya. Still can’t believe this is happening,” tulis aktris Dian Sastrowardoyo melalui akun Instagram @therealdisastr. Ungkapan duka juga disampaikan Laudya Cynthia Bella melalui akun @laudyacynthiabella,”Bismillah. Sabar dan kuat @bclsinclair. Semoga Allah ta’ala mengampuni semua dosa Ashraf dan amal ibadahnya diterima Allah ta’ala.”

 

Mario Ginanjar Kahitna tak ketinggalan menuliskan ucapan duka cita “Unge yang tabah ya. Gue dan segenap keluarga Kahitna mendoakan tempat terbaik buat Ash. Sending you our prayers,” tulis Mario.

“Innalillahi wa innailaihi rojiuunn,” tulis Luna Maya disertai emoji sedih.

 

Begitu pula di laman Instagram Bunga Citra Lestari. Banyak rekan sesama artis yang memberikan ucapan duka. Mereka mendoakan BLC atau yang akrab disapa Unge diberi kekuatan.

 

Dari akun IG BCL

 

Ashraf lahir di London, Inggris, pada 18 September 1979. Ia memulai kariernya sebagai aktor Malaysia. Pria berwajah tampan ini terkenal melalui  perannya sebagai Eddy dalam film Gol & Gincu pada tahun 2005. Ashraf lahir dari ayah yang berdarah Inggris dan ibu Melayu.

 

Namanya semakin dikenal ketika tahun 2007, Ashraf mulai menjalin hubungan dengan BCL. Hubungan Ashraf dan BCL yang sudah terkuak di publik ini akhirnya berlabuh ke pernikahan pada 8 November 2008.

 

Selang sebulan pasutri Ashraf dan BCL merilis film yang diperankan oleh keduanya berjudul Saus Kacang.  Melalui film ini, bakat dan akting Ashraf  kemudian dilirik para pembuat film dan sinetron di Tanar Air. Pada 2009, Ashraf bermain di filmThe Real Pocong.

 

Kemudian, karier Ashraf lebih banyak dan melejit di berbagai sinetron Indonesia ntara lain Sejuta Cinta Marshanda, Binar Bening Berlian, Putri Bidadari, Catatan Hati Seorang Istri, Cinta yang Hilang, dan Dewi.

 

Peran Ashraf di sinetron Catatan Hati Seorang Istri sebagai Bram bersanding dengan Dewi Sandra yang berperan sebagai Hana menjadi fenomena. Di sinetron ini, Ashraf berperan sebagai Bram sosok suami yang mengkhianati istrinya, berselingkuh dengan perempuan lain yakni Karin atau sering disebut Hello Kitty yang diperankan oleh Cut Meyriska.

 

Ashraf juga bermain di sinetron Dewi, yang tayang perdana pada 11 November 2019 lalu, dan akhirnya tamat dan tayang terakhir pada 14 Januari di RCTI setiap Senin sampai Jumat pukul 18.00 hingga pukul 19.15. Di sinetron produksi MNC Picture ini, Ashraf berperan sebagai dokter Fahri dan tokoh Dewi diperankan artis Ririn Dwi Ariyanti.

 

Dari akun IG Anne Avantie

 

Dari pernikahannya dengan BCL, Ashraf dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair. Kemesraan Ashraf dan BCL pun kerap dibagikan kepada public melalui laman media sosial keduanya. Pada 11 Februari lalu, melalui akun Instagram @bclsinclair BCL sempat mengunggah foto kemesraan mereka di New York. Dalam foto  berjudul You and I, tampak Ashraf mengenakan mantel warna hitam memeluk BCL yang mengenakan mantel kuning bersandar manja. Menjadi foto romantis yang mendapat respon bahagia dari para Netizen.

 

Kemudian pada unggahan 10 Februari yang berjudul Subway, tampak Ashraf dan BCL berpose menanti subway yang akan membawa mereja dalam sebuah perjalanan di New York City. Pada hari yang sama, dalam unggahan berjudul OMG ganggu, tampak Ashraf dan BCL sedang berpose mesra diganggu oleh teman-temannya. Busana yang dikenakan keduanya  masih sama seperti saat berada di stasiun Subway.

 

Sehari sebelumnya, 9 Februari di sebuah tembok taman di kota New York nan dingin BCL mengenakan mantel putih, legging hitam dan Sneakers putih berpose mendaratkan ciuman mesra ke Ashraf yang berbalut mantel hitam bertudung.

 

Sementara itu desainer kenamaan Anne Avantie, melalui akun instagramnya @anneavantieheart mengunggah foto serta video pernikahan Ashraf dan BCL. Desainer yang kerap disapa Bunda itu menuliskan, “Sebuah kisah KEBAYA BCL Dan ASHRAF. Sedih sekali sangat sedih teringat saat saya membuat baju pernikahan mereka..”

 

Kiri : dari akun IG BCL, kanan : dari akun IG Didiet Maulana

 

Tak ketinggalan Didiet Maulana, perancang kebanggaan Indonesia lainnya, mengunggah foto BCL, Ashraf dan Noah di akun instagramnya @didietmaulana. BCL tampak elegan dan ayu dengan kebaya kutubaru berwarna dusty pink berpadu stagen dan kain batik tradisional. Sebuah tampilan yang begitu anggun dan ayu, kreasi desainer Didiet Maulana. Sementara Ashraf mengenakan kemeja batik bermotif Sidomukti besar warna hitam, putuh dan abu-abu. “I was in shock to hearing your departure. You were always be remembered as the kindhearted friend, a responsible family man, and an inspiring persona,” tulis Didiet.

 

Foto BCL dan Ashraf dalam balutan busana kreasi Didiet Maulana ini sempat diunggah di akun @bclsinclair dan menjadi perbincangan para Netizen. Bahkan ketika beredar foto-foto pernikahan Puput Nastiti Devi dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berbalut kebaya putih gading dengan rambut disanggul, warganet mengatakan kalau istri BTP ini sangat tampak mirip dengan gaya BCL.

 

Ya, menyaksikan foto-foto dan pose romantis nan harmonis ala BCL dan Ashraf, tampaknya akan tinggal kenangan. Selamat jalan Ashraf semoga mendapat tempat terbaik, dan untuk Unge, Noah beserta keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan keikhlasan dan ketabahan.

 

 

Teks : Hadriani P

 

Facebook Comments