Sharp Gelar Fase Kedua Program Bakti Untuk Negeri

Lebak, Kirani – Program Bakti Untuk Negeri yang digaungkan oleh PT Sharp Electronics Indonesia memasuki fase kedua sebagai bentuk kepedulian Sharp membantu korban bencana banjir.

 

Program CSR Bakti Untuk Negeri yang memasuki fase kedua merupakan bentuk kegiatan lanjutan dari fase sebelumnya. Kegiatan ini dilakukan sebulan pasca bencana banjir yang menghantam Jabodetabek dan sekitarnya, beberapa daerah terdampak banjir masih berada dalam proses pemulihan.

 

Salah satu daerah terdampak yang cukup parah dan memerlukan bantuan adalah Lebak, Banten.  Aksi sosial milik Sharp Indonesia yang berfokus pada penanganan darurat bencaMelana alam di Indonesia ini menargetkan SMPN 1 Lebakgedong sebagai penerima bantuan.

 

Program Bakti Untuk Negeri yang dilakukan PT Sharp Indonesia

 

“Kami sadar bahwa bencana banjir lalu, dampaknya sangat luas sampai di Lebak, Banten. Bekerja sama dengan mitra kami yaitu Human Initiative, kami berupaya menyelusuri daerah-daerah yang kiranya belum mendapat bantuan dengan baik. Lewat temuan di lapangan, kami mendapati SMPN 1 Lebakgedong menjadi salah satu sekolah yang keadaannya sangat parah karena tertimbun longsor, bahkan hingga saat ini,” ujar Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

 

Kasus bencana yang terjadi di SMPN 1 Lebakgedong, disebabkan curah hujan deras berimbas pada turunnya tanah hingga menyebabkan longsor yang menerpa sejumlah kelas hingga lapangan upacara. Sejumlah fasilitas seperti buku dan komputer pun ikut rusak akibat bencana tersebut dan siswi SMPN 1 Lebakgedong juga ikut terdampak bencana banjir dan longsor, sehingga menyebabkan hanyutnya seragam sekolah.

 

Donasi Bakti Untuk Negeri diserahkan langsung oleh Sharp Indonesia yang diwakili oleh Pandu Setio kepada R. Danu Nugraha, Kepala Sekolah SMPN 1 Lebakgedong. Sebanyak 200 seragam pramuka diserahkan kepada siswa dan siswi SMPN 1 Lebakgedong bersama dengan buku pelajaran serta sebagian koleksi buku perpustakaan guna melengkapi bahan belajar siswa dan siswi di kelas 9.

 

Lewat program CSR ini, Sharp Indonesia berharap mengembalikkan semangat siswa dan siswi setempat untuk kembali belajar dan mengejar mimpi mereka. Bagaimanapun, pendidikan merupakan salah satu fokus program CSR yang digaungkan oleh Sharp Indonesia selama 49 tahun terakhir.

 

Teks : Galuh/Foto : PT Sharp Indonesia

 

 

Facebook Comments