Sambut Tahun Baru ‘Tikus Logam’ dengan Hidangan Penuh Filosofi di Royal Ambarrukmo

Yogyakarta, Kirani – Imlek atau Tahun Baru Cina selalu identik dengan family dinner atau makan malam keluarga. Berbagai resto dan hotel pun bersiap menyambut masyarakat Tionghoa di seluruh Indonesia untuk menggelar makan malam bersama keluarga tercinta.

 

Seperti dilakukan oleh Royal Ambarrukmo Yogyakarta, yang mempersiapkan sajian terbaik bertajuk “Royal Prosperity Chinese New Year Buffet Dinner” pada Jumat, 24 Januari 2020. Sajian yang dipersiapkan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Imlek ‘Tikus Logam” ini digelar di The Kasultanan Ballroom mulai pukul 18.00 hingga 21.00.

 

Snapper with orange sauce

 

Makan malam istimewa ini disuguhkan dengan gaya prasmanan all you can eat, dipersembahkan oleh tim kuliner menu otentik Tiongkok yang dipimpin Chinese Cuisines Chef Raymond Manik. Tatanan meja bundar dengan kapasitas delapan atau sepuluh orang sengaja dibuat untuk menghadirkan angka sempurna pada acara makan malam keluarga di malam tahun baru. Live music lagu-lagu Mandarin dan atraksi enerjik dari Barongsai ikut memeriahkan malam tahun baru, sehingga tepat rasanya membawa keluarga menikmati “Royal Prosperity Chinese New Year Buffet Dinner” di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, dengan hanya IDR 300.000 net per orang.

 

Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang telah tersertifikasi internasional dalam HACCP dan ISO 22,000 ; 2009 dikenal luas sebagai hotel bintang lima independen yang memiliki kualitas makanan minuman terunggul, baik dalam hal proses, pemilihan bahan, cita rasa hingga penyajiannya.

 

Dim sum variants

 

Pada kesempatan tahun baru Imlek ‘Tikus Logam’ kali ini, deretan makanan mulai dari appetizer, soups hingga main course dan desserts-nya terinspirasi dari dataran Cina yang memiliki banyak filosofi di setiap jenisnya. Diantaranya, mie yang melambangkan panjang umur, kebahagiaan serta limpahan rezeki tanpa putus, ayam dan bebek melambangkan kebersamaan serta Yin & Yang, ikan kakap laut bermakna rezeki yang melimpah dan keberuntungan terus-menerus, dim sum yang mirip kantong uang dan emas sebagai pendoa pundi-pundi kekayaan yang banyak, teripang yang dahulu kala merupakan sajian bagi keluarga Raja di Tiongkok memiliki pengharapan kehidupan yang lebih baik, udang yang dikenal sebagai lambang kemakmuran, hingga kue keranjang yang bermakna agar hubungan baik terjaga erat dan manis, akan menjadi beberapa pilihan dari puluhan menu terbaik lainnya.

 

“Tak boleh dilewatkan, kami akan adakan atraksi tradisi Yee Sang atau Yu Sheng yang didalamnya merupakan gabungan dari beberapa sayur segar, buah dan ikan serta beberapa bahan pelengkap lain dan dicampur bersama-sama di meja bundar masing-masing meja, sambil mengangkat seluruh isi dalam piring dengan sumpit setinggi-tingginya. Semakin tinggi semakin baik karena makin tinggi dipercaya semakin makmur & mujur, ” ungkap Chinese Cuisines Chef Raymond Manik.

 

 

Teks : Setia Bekti | Foto : Royal Ambarrukmo

 

 

Facebook Comments