Peluncuran Prangko Habibie Ainun, Perjalanan Kisah Cinta di Keabadian

Jakarta, Kirani – Aktor Reza Rahadian dengan bangga menunjukkan prangko Habibie Ainun. Ekspresi bangga Reza tertuang usai peluncuran prangko pasangan abadi dua tokoh ini di CoHive Filateli, Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada hari Jumat akhir Desember lalu.

 

Adalah PT Pos Indonesia yang meluncurkan prangko tersebut dalam beberapa tema yaitu tema keluarga hingga perjalanan cinta Habibie Ainun. Dalam acara peluncuran prangko yang menceritakan kisah pasangan Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie dan Hasri Ainun Besari ini, bertepatan acara tahlilan 100 hari wafatnya pakar pesawat Indonesia itu.

 

Pada pembuatan prangko Perjalanan Cinta 8 Windu Pasangan Habibie-Ainun memiliki cerita menarik mengenai kisah BJ Habibie bersama istri.

 

Presiden ke-3 RI ini semasa hidup memesan prangko prisma kepada PT Pos Indonesia secara inisiatifnya sendiri. Tujuannya untuk mengenang perjalanan cintanya bersama istri tercinta, almarhumah Ainun Habibie.

 

Selain itu, foto-foto dan desain yang akan dijadikan prangko pun diseleksi sendiri oleh BJ Habibie. Memang awalnya, prangko tersebut berencana akan diserahkan oleh PT Pos Indonesia pada 12 Desember 2019, tetapi prangko itu tidak sempat dilihat oleh almarhun BJ Habibie, karena lebih dulu meninggal dunia.

 

Maka, bertepatan dengan peringatan 100 hari wafatnya Habibie, prangko Cinta Habibie-Ainun diluncurkan. Adalah Reza Rahadian dan Maudy Ayunda, duet selebriti yang membintangi film Habibie Ainun 3 didampuk hadir dalam peluncuran prangko ini.

 

 

Memang, mantan Presiden ketiga Republik Indonesia ini memiliki kisah cinta di keabadian yang mempertemukan hingga di liang kubur. Kisah cintanya sangat mengispirasi, menjadi teladan dan menyentuh banyak orang.

 

Perjalanan cinta Habibie Ainun merupakan bukti betapa di dunia ini masih ada cinta murni tanpa pamrih. Bahkan romansa Habibie dan Ainun diabadikan dalam film hingga tiga sekuel dalam garapan Hanung Bramantyo dan laris manis.

 

Sepotong ucapan sederhana Habibie kepada istrinya, “Jangan tinggalkan saya, Ainun,” ditampilkan dalam film Habibie dan Ainun menjadi sebuah adegan yang sangat menyentuh hati yang melihatnya.

 

Dan kisah cinta Habibie Ainun memiliki cerita keberanian, ketulusan dan kejenakaan kisah mereka berdua yang mampu mengaduk perasaan.

 

Kisah cinta mereka berdua adalah bukti betapa di dunia masih ada cinta murni tanpa pamrih. Dan romansa Habibie Ainun tak hanya dalam prangko tetapi juga terabadikan di film laris Habibie Ainun. Di bulan yang sama, Desember lalu film Habbie Ainun 3 beredar dan tayang di seluruh bioskop di Indonesia.

 

Kisah cinta sejati di film ini memang sangat menyentuh hati dan selalu menginspirasi dan sangat langka terjadi di zaman Now, yang serba instan dan Milenial seperti sekarang.

 

 

Teks: Hadriani. P   Foto : dok.Istimewa

 

 

Facebook Comments