Sambil Berdonasi, Kita Berkelana di Edisi Terbatas Piattos World Series

Jakarta, Kirani –  Siapa sih yang gak suka nyemil? Apalagi, dimasa pandemi Covid-19 ini, membuat orang lebih banyak berdiam di rumah. Piattos pasti hadir menemani aktivitas selama di rumah saja.

 

Piattos keripik kentang keluaran Universal Robina Corporation (URC) yang merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman merupakan merek terbesar di Filipina. Perusahaan ini berkembang pesat di pasar ASEAN yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun sejak 1954.

 

Semenjak kehadirannya di Indonesia dari 2002, Piattos menjadi cemilan yang paling digemari untuk anak-anak dan remaja. Untuk melengkapi selera pasar, Piattos hadir dengan varian terbaru yaitu kimchi dan spicy carbonara. Kabarnya, dua varian ini merupakan produksi terbatas melengkapi sembilan varian Piattos sebelumnya.

 

Dua Varian Terbaru Piattos dengan edisi terbatas.

 

Hadirnya dua varian ini merupakan bukti komitmen Piattos sebagai brand yang selalu berinovasi dan melekat di generasi muda. Tak lengkap rasanya bila berkumpul bersama, bila tidak ada keripik kentang satu ini.

 

“Piattos adalah keripik kentang heksagonal yang terbuat dari kentang asli, tipis dan renyah dengan ragam pilihan rasa. Kami baru saja menghadirkan dua varian edisi terbatas World Series : Rasa Kimchi dan Spicy Carbonara,” ucap Suguanto, Marketing Manager PT URC Indonesia dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.

 

Tuntutan pasar yang dibanjiri drama dan musik dari Korea, tepat rasanya kehadiran rasa Kimchi dapat menjawab semua itu. Kimchi yang merupakan makanan tradisional khas Korea Selatan dengan perpaduan rasa asin, gurih, asam, dan pedas akan banyak diminati. Spicy Carbonara mewakili masakan khas Italia dengan kombinasi rasa asin, gurih, creamy, dan pedas. Kedua rasa tersebut akan menjadi favorit generasi muda.

 

“Sebelum memutuskan meluncurkan dua rasa terbaru ini, kami sudah melakukan survei lebih dulu. Ada beberapa pilihan rasa dan akhirnya dua rasa ini jadi pilihan kami karena banyak digemari anak muda, terutama anak kuliah dan mereka yang baru bekerja. Mereka itu termasuk konsumen utama kami, meski produk kami juga diperuntukkan buat orang dewasa,” jelas Diah Puspita Susila, Brand Manager Piattos.

 

Piattos Peduli Covid-19

 

Bersamaan dengan peluncuran varian edisi terbatas World Series, Piattos melakukan Program Donation Campaign sebagai wujud empati terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

 

Pertama, program kolaborasi Piattos X KITC (supplier T-Shirt lokal) menyediakan paket pembelian kaos yang akan mendapatkan empat bungkus produk Piattos World Series dan sebuah masker premium dengan disain unik khas anak muda.

 

Sambil ngemil, sambil berdonasi

 

Paket ini dapat dibeli melalui website kitc.do.id dan Tokopedia serta mendonasikan keuntungan sebesar Rp80 ribu-–Rp100 ribu dari setiap pembelian paket ini melalui Kitabisa.com untuk membantu penanganan Covid-19.

 

Kedua, program Piattos Greget Peduli. Program ini menyediakan pembelian paket spesial seharga Rp35 ribu berupa lima produk Snack URC kemasan besar berhadiah satu tote bag dan satu masker melalui Blibli.com, serta mendonasikan sebesar Rp5.000 dari paket yang terjual melalui Kitabisa.com.

 

“Donasi keuntungan dari kolaborasi Piattos World Series dengan KITC dan Piattos Greget Peduli merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi aktif Piattos dalam mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19 dan sebagai brand keripik kentang yang melekat dengan generasi muda,” tutur Suguanto.

 

“Adanya program donasi ini diharapkan dapat menginspirasi para generasi muda untuk turut peduli dan ambil bagian dalam membantu pemerintah melawan Covid-19,” tutupnya.

 

Teks : Galuh / Foto : URC