Salurkan Hobi Belanja di Chatuchak Bangkok

Jakarta, Kirani – Berlibur ke Bangkok? Tentu saja menyenangkan dan banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan. Menikmati kuliner ala Thai yang akan membuat timbangan badan Anda naik beberapa kilogram? Siapa takut! Berbelanja bermacam barang dan pernik unik di berbagai pusat perbelanjaan terkenal kota Bangkok? Bangkok memang salah satu surga belanja paling mengasyikkan di Asia Tenggara.

 

Bicara soal belanja, Chatuchak lah tempatnya! Bangkok menawarkan beragam tempat belanja yang unik dengan pasar malamnya yang menyenangkan untuk dikunjungi. Namun, Chatuchak akan memberikan kesan yang tak terlupakan. Memiliki area yang sangat luas, Chatuchak penuh dengan spot belanja yang menawarkan barang-barang industri kreatif yang lucu dan menggemaskan.

 

 

Berkeliling Chatuchak

Untuk yang tidak pernah ke pasar akhir pekan ini, Chatuchak amat memusingkan karena luas areanya. Anda dapat tersesat di dalamnya, apalagi jika sudah dikelilingi oleh barang-barang lucu dan unik, maka perhatian Anda pun akan terpecah.

 

Sekali-kali tersesat di salah satu pasar akhir pekan terbesar di Asia Tenggara memang menyenangkan, namun setelah lama berkeliling di udara panas, dengan bawaan belanjaan yang lumayan di kiri dan kanan tangan, sementara salah satu teman Anda masih ingin berkeliling, belum tentu Anda akan tetap sabar dan tenang dalam keadaan cuaca yang panas di tempat belanja bak labirin ini.

 

Kuncinya adalah menandakan bangunan tinggi sebagai tempat pertemuan. Dan, ketika Anda mulai tersesat, gedung tinggi itulah yang menjadi patokan Anda.

 

Tawar Menawar

Chatuchak Weekend Market menjadi tempat yang cocok untuk menguji keahlian Anda menawar. Jurus yang paling ampuh bisa Anda keluarkan di tempat ini, jika tidak berhasil, keluarkan kembali jurus tersebut di toko lain. Namun, jika memang Anda menginginkan barang tersebut, lebih baik Anda berdamai untuk segera membelinya.

 

Berbelanja bersama teman atau pasangan membutuhkan kerja sama yang baik. Apakah salah satu dari Anda sabar menunggu teman atau pasangan yang sedang menawar atau mungkin ada yang tak acuh karena terlalu lama menunggu? Komunikasi yang baik diperlukan saat berbelanja namun jangan lupa untuk menunjukkan perhatian pada partner perjalanan Anda.

 

 

Kuliner

Setelah puas berbelanja, jangan lupa untuk rehat sejenak mencicipi aneka kuliner Thailand yang dijual hampir di setiap sudut tempat ini, mulai dari es krim kelapa, buah segar, bermacam lauk dan bakaran serta hidangan khas Thailand lainnya, seperti nasi ayam atau bebek dan mie Khao Soy yang terkenal dengan kuahnya yang nikmat.

 

Namun, sambil menikmati hidangan di salah satu sudut Chatuchak, perhatikan juga barang bawaan Anda. Karena ketika Anda menikmati hidangan yang begitu nikmat, terkadang Anda lupa akan keadaan di sekeliling.  Bagaimanapun Anda berada di sebuah pasar yang penuh dengan turis.

 

Chatuchak bisa menjadi aktivitas berbelanja yang mengasyikkan. Di pasar akhir pekan yang luas ini, Anda dapat berbelanja barang-barang unik yang tidak mudah didapatkan ditempat lain.

 

Teks : Erwin     Foto : Dok. Istimewa

 

 

Facebook Comments