Romansa Cinta Glenn Fredly

Jakarta, Kirani – Terhenyak dan tak percaya, saat kabar meninggalnya Glenn Fredly pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.00 WIB, datang malam itu. Glenn pergi setelah berjuang melawan penyakit meningitis yang dideritanya.

 

Tak pernah menyangka bila penyanyi bersuara emas, Glenn Fredly, pergi begitu cepat. Ucapan belasungkawa pun datang dari berbagai pihak, baik yang mengenal Glenn secara dekat maupun sebatas mengagumi lagu-lagunya. Pelantun lagu Terserah itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.

 

Duka mendalam dirasakan oleh keluarga besarnya dan keluarga kecil yang baru saja dibangun oleh Glenn. Seperti diketahui, Glenn baru saja menikahi model sekaligus penyanyi dangdut, Mutia Ayu pada 19 Agustus 2019 yang telah memberikan momongan putri semata wayangnya yang berusia 40 hari, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

 

Kesan mendalam memang dirasakan banyak musisi, aktris, tokoh, sineas film dan sosok yang mengenal almarhum. Glenn dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Dia merupakan salah satu artis yang selalu peduli pada isu-isu lingkungan, musik Indonesia, kemanusiaan, Indonesia dan kebhinekaan.

 

Pemakaman Glenn Fredly di tengah badai Covid-19

 

Sebagai pencipta lagu-lagu yang sarat makna, alunan nada lagu-lagunya selalu terdengar indah, dengan syair yang menyayat hati. Lagu-lagu yang diciptakan pria hitam manis ini begitu lekat dan mudah mengetuk hati setiap yang mendengarnya. Glenn melibatkan semua rasa yang dimiliki, membuat setiap orang yang mendengarnya seolah menjadi tokoh utama pada lagunya.

 

Sepanjang hidupnya, pria kelahiran 30 September 1975 ini dikenal romantis dan sempat menjalin kasih dengan beberapa perempuan. Sebelum menikah dengan Mutia Ayu, Glenn sempat memadu cinta dengan mereka di fase kehidupan yang berbeda-beda.

 

Menemukan Romansa Ke Masa Depan.

 

Fase kehidupan Glenn yang dilalui, lekat dengan perjalanan cinta yang penuh makna. Bersama-sama meniti karir dan sama-sama naik daun Glenn dipertemukan dengan Riafinola Ifani Sari atau yang akrab disapa Nola ‘Be3’. Pertemuan pertama keduanya berawal pada tahun 1995, saat itu Glenn dan Nola sama-sama bernyanyi di Brunei.

 

Nola disebut oleh Glenn sebagai cinta pertamanya yang memiliki kesan mendalam, dengan perjalanan cinta selama enam tahun. Pasangan ini menjadi favorit dan mendapat dukungan dari penggemarnya. Sayangnya hubungan itu harus kandas, karena perbedaan keyakinan sehingga tidak memperoleh restu dari orang tua.

 

Patah hati dan kesedihan panjang Glenn dituangkan dalam beberapa lagu sedih seolah menjadi ungkapan perasaan kecewanya. Beberapa lagu yang diciptakan oleh Glenn setelah putus dengan Nola, seperti Sedih Tak Berujung, Cerita Cinta hingga Januari. Sampai kisah keduanya menjadi cerita manis yang dikenang oleh penggemarnya.

 

Setelah usai kesedihannya dan petualangan mencari cinta, Glenn akhirnya melabuhkan asmaranya dengan Dewi Sandra yang saat itu telah menjadi mantan istri dari Surya Saputra. Tak hanya menjadi pacar, hubungan Glenn dan Dewi Sandra sempat sampai di tahap pernikahan karena kedunya menggelar pernikahan di Bali pada 3 April 2006. Namun, pernikahan ini tidak bertahan lama hanya kurang lebih sekitar 3 tahun dan bercerai di tahun 2009.

 

Hati Glenn terpaut pada Mutia Ayu dan buah hatinya Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo

 

Perceraian yang terjadi membuat Glenn sempat menghilang lama dan baru terdengar kembali pada tahun 2015, Glenn Fredly menjalin kasih dengan Aura Kasih. Meski sempat membantah ada hubungan spesial di antara keduanya, namun akhirnya Glenn dan Aura Kasih mengakui kebenaran hubungan mereka. Bahkan, disebut-sebut lagu Renjana merupakan lagu yang diperuntukkan untuk Aura Kasih. Sempat diisukan akan menikah dengan Aura Kasih, Glenn Fredly justru berpisah dengan pelantun lagu Mari Bercinta ini karena alasan perbedaaan visi.

 

Glenn kemudian dikabarkan dekat dengan seorang perempuan bernama Vanessa Surya pada 2017 lalu. Vanessa sendiri disebut-sebut sebagai selebgram dan bukan dari kalangan selebritas. Meski dikabarkan dekat hingga beredar video yang memperlihatkan Glenn mencium kening Vanessa, namun hubungan keduanya berakhir lantaran terpaut usia yang cukup jauh yaitu 20 tahun.

 

Setelah dengan Venessa, Glenn akhirnya menemukan tambatan hatinya sang Romansa Ke Masa Depan. Hubungan ini lolos dari pemberitaan media, hanya terdengar kabar bahwa Glenn bertunangan dengan model sekaligus penyanyi dangdut bernama Mutia Ayu, tak lama setelah itu dikabarkan telah menikah. Pada 19 Agustus 2019, Glenn dan Mutia naik pelaminan bertepat di Taman Kajoe, Jakarta Selatan. Pernikahan keduanya terkesan mendadak dan hampir tidak diketahui media, bahkan persiapannya hanya memakan waktu 2 bulan saja.

 

Sosok Mutia sendiri cukup eksis di dunia tarik suara dengan meliris beberapa lagu seperti  Juragan Empang, Konco Turu dan Cinta Supir. Sebagai perempuan kelahiran 4 April 1995, pernikahannya dengan Glenn berarti terpaut usia yang cukup jauh yaitu 19 tahun. Ungkapan kebahagiaan ini dituangkan oleh Glenn lewat lagu Romansa Ke Masa Depan dan mendaulat sang isteri menjadi model video klipnya.

 

Tapi kini pernikahan itu harus berakhir begitu cepat karena takdir. Glenn Fredly telah pergi mendahului kita semua. Tidak ada tembang cinta yang mengharu biru, tidak ada lagi sang pencipta yang berhasil mengaduk-aduk perasaan.

 

Selamat Jalan Bung Glenn Fredly!.

 

 

Teks : Galuh | Foto : Istimewa

 

 

Facebook Comments