Pojok Pintar Sisternet Wahana Belajar Teknologi Untuk Perempuan

Jakarta, Kirani – Teknologi tak hanya untuk kaum pria. Perkembangan ini harus juga dimanfaatkan perempuan untuk lebih berdaya dan mengembangkan potensi diri. Untuk itu Kementerian Komunikasi dan Informatika dan PT XL Axiata Tbk menginisiasi wahana belajar Pojok Pintar Sisternet.

 

Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, wahana tersebut dirancang sebagai rumah singgah bagi perempuan untuk belajar, berbagi, dan memperluas wawasan mengenai berbagai isu pemberdayaan perempuan dan peluang sosial ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital.

 

“Saya mengapresiasi ekosistem telekomunikasi yang bisa mengambil peran dalam memberdayakan perempuan dalam memanfaatkan teknologi secara bijak dan bermanfaat,” kata Niken dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

 

Menurut dia, teknologi harus dimanfaatkan perempuan untuk lebih berdaya dan mengembangkan potensi diri. Karena itu, Niken berharap agar wanita dapat menambah penghasilan untuk meningkatkan ekonomi serta terhindar dari informasi hoaks memanfaatkan informasi yang berkualitas.

 

“Melalui Pojok Pintar, perempuan bisa saling belajar memilih dan memilah informasi sekaligus mencegah penyebaran hoaks. Belajar untuk menyaring, sebelum sharing dengan menjadi perempuan yang cerdas dan melek teknologi digital,” ucap Niken lagi.

 

Sementara itu Direktur Jaringan XL Axiata Yessie D. Yosetya mengatakan era digital membuka kesempatan luas bagi siapa saja untuk meningkatkan kemampuan dengan memberdayakan potensi diri termasuk bagi semua perempuan Indonesia.

 

Menurut Yesssie,  wahana belajar digital menjadi wujud nyata ekosistem komunikasi dari digital. Pojok Pintar Sisternet juga memiliki kelas gratis untuk perempuan, setiap bulannya akan ada kelas “Sister Berbicara” dengan beragam materi yang diajarkan seperti digital parenting, kewirausahaan, literasi digital, dan fotografi jurnalistik.

 

Kelas tersebut akan berlangsung setiap bulan dan terbuka bagi perempuan dari masyarakat umum, tanpa dipungut biaya. Untuk mengikuti kelas-kelas yang tersedia, masyarakat perlu terlebih dahulu mendaftar sebagai anggota Sisternet di www.sisternet.co.id/login.

 

Aktivitas di Pojok Pintar sudah mulai bisa diakses oleh masyarakat mulai 5 Maret 2019. Informasi terkait dengan program Pojok Pintar dan Sisternet bisa langsung diperoleh melalui saluran digital Instagram @Sisternetid @kemenkominfo atau ke situs web Sisternet. (SW)

 

 

Foto : Dok. Sisternet

 

Facebook Comments