Jakarta, Kirani – Kamu freelancer yang lagi cari peluang kerja? Atau kamu pebisnis yang ingin memiliki tenaga kerja yang berkualitas? Sribu.com bisa menjadi solusi bagi anda. Sribu.com, platform yang menghubungkan bisnis dengan freelancer profesional, meluncurkan kampanye nasional bertajuk #SribuinAja untuk mempercepat transformasi bisnis di era digital.
Kampanye ini bertujuan untuk membantu bisnis dari berbagai skala agar lebih mudah menemukan freelancer yang sesuai dengan kebutuhan proyek kreatif dan digital, seperti desain grafis, pemasaran online, dan pengembangan web. Sribu, platform yang menghubungkan bisnis dengan freelancer profesional, meluncurkan kampanye nasional terbaru bertajuk #SribuinAja untuk mendukung transformasi bisnis di era digital.
CEO Sribu, Ryan Gondokusumo menjelaskan, visi Sribu adalah menciptakan dunia di mana setiap bisnis memiliki akses mudah ke freelancer berkualitas yang dapat membantu mereka tumbuh dan berinovasi.
“Kami berkomitmen untuk memberdayakan para freelancer Indonesia dengan memberikan peluang baru yang memungkinkan mereka menunjukkan keterampilan terbaik mereka,” ungkap Ryan.
Sebagai bagian dari kampanye ini, pihaknya memperkenalkan Guribu, maskot berbentuk gurita yang melambangkan kelincahan, fleksibilitas, dan kreativitas—semua kualitas utama dari komunitas freelancer Sribu. Dengan lengan-lengannya yang banyak, Guribu mewakili beragam solusi yang ditawarkan Sribu kepada bisnis, membantu mereka menangani berbagai tugas sambil tetap efisien dan produktif.
“Guribu adalah representasi sempurna dari platform Sribu. Seperti lengan-lengan gurita yang bisa menyesuaikan diri, freelancer kami siap membantu bisnis dalam berbagai kapasitas,” ujar Ryan.
Ryan menyampaikan bahwa di masa yang penuh tantangan ini, Sribu membuka akses ke peluang kerja yang lebih luas bagi para freelancer, sementara bisnis bisa tetap gesit dengan mengakses keterampilan tingkat tinggi tanpa komitmen biaya jangka panjang yang memberatkan.
“Kami memberikan solusi bagi bisnis untuk berkembang lebih cepat, dengan biaya yang lebih efisien, sekaligus memberikan freelancer kesempatan untuk bekerja di berbagai proyek lokal maupun global,” ujar Ryan Gondokusumo.
Dengan banyaknya pekerja yang terdampak PHK dan peningkatan pengangguran, Sribu memastikan bahwa baik freelancer maupun bisnis mendapatkan peluang untuk beradaptasi di era digital. Contohnya, sebuah UKM yang ingin meluncurkan kampanye pemasaran digital dapat menggunakan Sribu untuk menemukan freelancer yang tepat, mendapatkan hasil cepat tanpa harus menambah karyawan tetap, sehingga tetap gesit dan fokus pada pertumbuhan.
Sebagai puncak dari kampanye ini, SribuFest hadir sebagai sebuah perayaan pertama yang akan diadakan pada 6 Desember 2024 untuk merayakan para freelancer Sribu yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi bisnis di seluruh Indonesia.
Acara ini akan menampilkan Award Ceremony dengan berbagai kategori penghargaan, seperti Freelancer of the Year dan Most Innovative Freelancer, penampilan spesial dari grup musik RAN, serta berbagai pertunjukan hiburan lainnya.
“Kami sangat antusias dengan SribuFest. Ini adalah perayaan khusus untuk freelancer yang telah bekerja keras dan terus menginspirasi. Kami berharap acara ini dapat memotivasi mereka untuk terus berkembang. Ajang ini juga akan kami jadikan agenda tahunan yang lebih besar di masa depan, sebagai perayaan komunitas kreatif yang kami bangun di Indonesia,” tambah Alexandro.
Sebagai jembatan antara bisnis dan freelancer, Sribu telah membantu lebih dari 40.000 klien, menghubungkan mereka dengan lebih dari 30.000 freelancer yang terkurasi di berbagai kategori seperti desain grafis, pemasaran digital, pengembangan web, dan lainnya.
Hingga saat ini, Sribu telah membantu menyelesaikan ribuan proyek yang memungkinkan bisnis menghemat hingga 50 persen dari biaya operasional tradisional.
Teks/Foto : Galuh