Peduli Covid-19, Inez Cosmetics Sumbang Hand Sanitizer

Jakarta, Kirani – Seperti negara-negara lain di dunia, Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Banyak pihak tergerak untuk membantu meringankan beban pemerintah, salah satunya adalah Inez Cosmetics.

 

Bekerjasama dengan PT. Multiplast Jaya Tatamandiri dan PT. Albea, Inez Cosmetics  memproduksi ratusan ribu botol hand sanitizer untuk diserahkan kepada pemerintah. Seperti yang telah dilakukan pada Rabu, 15 April 2020 lalu, diwakili oleh Direktur Utama Inez Cosmetics, Ir. Hernanto Wibowo, perusahaan ini menyerahkan 5.000 botol  hand sanitizer @350 ml kepada Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

 

Hand sanitizer ini dibagikan kepada anggota tim satgas COVID–19, dan didistribusikan untuk tim-tim medis dan rumah sakit-rumah sakit rujukan. Seperti halnya dengan Tim Medis, Satgas yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus Corona ini, sangat  membutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung selama bertugas. Sayangnya, cukup sulit bagi Tim Medis dan Satgas untuk memperoleh hand sanitizer pada kondisi seperti saat ini dan membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan mendasar tersebut.

 

Hal ini menggerakkan Inez Cosmetics untuk memproduksi hand sanitizer dan menyerahkannya kepada pemerintah setempat. Dengan harapan para Tim Medis dan Satgas Covid–19 dapat lebih terlindungi dalam menjalankan tugas mereka di lapangan.

 

Produk hand sanitizer Inez Cosmetics

 

Direktur Utama produsen Inez Cosmetics, Ir. Hernanto Wibowo menyampaikan, “Penyerahan hand sanitizer ini juga merupakan ajakan kepada masyarakat untuk berperan serta, bergotong-royong, dan ikut aktif untuk memberikan sumbangsih dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 , sehingga pandemi Covid–19 dapat segera berlalu.”

 

Hingga saat ini penyerahan hand sanitizer yang sudah dilakukan adalah :

  • 2.200 botol untuk Satgas Covid 19 Jatim pada 2 April 2020
  • 500 botol untuk Pemerintah Kota Malang pada 6 April 2020
  • 700 botol untuk Polres dan Polsek Malang pada 7 April 2020
  • 2.000 botol untuk pemerintah Jawa Tengah, 13 April 2020
  • 5000 botol diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur, 15 April 2020.

 

Selanjutnya Inez akan terus berkontribusi memproduksi dan produksi hand sanitizer  telah berjalan hingga ratusan ribu botol yang akan disebarkan ke penjuru Tanah Air melalui Pemerintah Provinsi  Jawa Barat, Banten,  Aceh,  Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, serta kepada TNI dan  Universitas Islam Negeri Malang.

 

 

Teks Setia Bekti | Foto Inez Cosmetics

 

Facebook Comments