Orami Luncurkan Aplikasi Parenting Berbasis Komunitas

Jakarta, Kirani – Menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah. Butuh informasi  yang tepat untuk pola asuh anak di jaman now. Berangkat dari itu, Oramie-commerce produk Ibu & Bayi serta layanan konten dan komunitas parenting meluncurkan aplikasi  Orami Parenting.

 

“Dari pengalaman kami selama 7 tahun berhubungan dengan konsumen Ibu, kami mempelajari bahwa yang seorang ibu paling butuhkan adalah sebuah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak mereka menjadi lebih mudah,” ungkap Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami, pada peluncuran Orami Parenting, Rabu, 12 Februari 2020, di Jakarta.

 

Menurut Cynthia, di era media sosial seperti sekarang dimana arus informasi beredar sangat cepat, seorang ibu harus pintar-pintar memilah informasi dan memutuskan pilihan yang tepat untuk keluarganya. “Seorang ibu membutuhkan referensi yang dipercaya sekaligus kredibel untuk membantunya mengambil keputusan. Referensi itu bisa hadir dalam berbagai macam bentuk, seperti akses mudah ke para ahli, media diskusi dengan sesama ibu, ataupun artikel dan video yang valid dan terpercaya. Di Orami Parenting, kesemua hal ini bisa didapatkan dalam satu aplikasi,” Cynthia melanjutkan.

 

Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami

 

Hal inilah yang mendasari Orami untuk mengembangkan aplikasi parenting berbasis komunitas. Di aplikasi ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama ibu lainnya dengan minat, kebutuhan, atau tantangan yang sama, secara online. Mereka juga memiliki akses untuk mengikuti kelas konsultasi gratis dengan para ahli yang terkait dengan isu parenting serta berinteraksi langsung di kanal kelas konsultasi online. Tidak hanya itu di aplikasi ini, mereka juga bisa menemukan beragam artikel terkait parenting yang telah dikurasi khusus untuk orang tua Indonesia.

 

Berawal dari online retailer yang didirikan pada tahun 2013, Orami saat ini tumbuh pesat mengembangkan sayapnya ke layanan konten dan juga komunitas. Selama tujuh tahun beroperasi, Orami telah memiliki pertumbuhan pengguna dan pengunjung website yang fantastis, dengan didukung ratusan brand, beragam komunitas yang terdiri dari puluhan ribu ibu yang tersebar di seluruh Indonesia, dan puluhan ribu konten yang terkurasi khusus untuk orang tua Indonesia.

 

“Orami akan terus mengembangkan layanan lain dalam rangka mewujudkan misi untuk menjadi support system terbaik untuk para orang tua di Indonesia,” pangkas Cynthia.

 

Peluncuran itu dihadiri Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden Gugus Muda. “Lewat platform penting ini, para ibu muda dapat saling mendukung dan berbagi pengalaman dan informasi,” ujar Angkie.

 

 

Teks & Foto : Wiwied

 

Facebook Comments