Menjaga Kebersihan Sebagai Langkah Awal Hindari Virus

Jakarta, Kirani – Belakangan ini serangan virus corona menjadi momok di masyarakat. Berbagai cara pun beredar untuk mencegah terjangkit. Banyak diantaranya lebih berupa hoax daripada kebenaran. Sesungguhnya menjaga kebersihan diri merupakan hal paling mendasar dalam menangkal virus.

 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyerukan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri (personal hygiene) agar terhindar dari penyakit, termasuk juga menangkal virus. Hal ini didukung oleh BETADINE yang menghadirkan Protective Care Category, dan Upper Respiratory Tract Infection (URTI) Care Category.

 

Country Manager Mundipharma Indonesia, Mada Shinta Dewi mengatakan,  organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri (personal hygiene) agar terhindar dari penyakit .

 

“Untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari penyakit dimulai dengan hal yang paling mendasar, yaitu menjaga kebersihan diri. Mulai dari mandi dan cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun antibakterial. Untuk itu kami menghadirkan produk ini mampu mencegah masalah kesehatan berkembang menjadi lebih serius, serta aman untuk digunakan oleh keluarga Indonesia,” ucap Mada dalam keterangannya, Rabu, 4 Maret 2020, di Jakarta.

 

Produk yang dimaksud adalah Feminine Care Category, Protective Care Category, dan Upper Respiratory Tract Infection (URTI) Care Category. Mada mengklaim, ketiga produk ini yang mengandung kebaikan alam, seperti madu manuka yang dikenal sebagai madu terbaik di seluruh dunia; daun sirih yang dikenal secara turun-temurun untuk membersihkan area kewanitaan; serta inovasi terbaru Iota Carageenan yang mampu memberikan perlindungan secara menyeluruh. “Tentu produk ini juga telah dilengkapi dengan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ujarnya.

 

Rangkaian produk kebersihan dari Betadine

 

Dia menambahkan, menjaga kebersihan diri dapat dimulai dengan hal yang paling mendasar, yaitu mandi dan cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun antibakterial.

 

“Sebaiknya gunakan sabun antibakterial yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya, madu manuka, pomegranate dan vitamin E yang tidak hanya berfungsi membunuh bakteri jahat, namun juga membantu memelihara kelembaban kulit,” tambahnya.

 

Sementara itu bagi para wanita, penggunaan sabun untuk membersihkan area kewanitaan dinilai tidak tepat.

 

Karena itu, disarankan menggunakan pembersih khusus area kewanitaan, untuk mencegah untuk mencegah masalah di area kewanitaan seperti gatal-gatal, bau tidak sedap dan keputihan.

 

“Pembersih area kewanitaan yang direkomendasikan bukan hanya yang mengandung pH seimbang, namun juga yang dapat menutrisi flora normal sehingga memberikan perlindungan dengan maksimal,” paparnya.

 

Sementara itu, untuk kategori kesehatan saluran pernapasan bagian atas atau Upper Respiratory Tract Infection (URTI) Care Category, hadir dengan BETADINE Cold Defence Nasal Spray yang mengandung Iota Carrageenan dari rumput laut merah.

 

Teks & Foto : Wiwied

 

Facebook Comments