Melalui “The Heart of LifeWear” UNIQLO Indonesia Donasikan Lebih Dari 15.000 Pakaian

Jakarta, Kirani Melakukan donasi pakaian menjadi salah satu cara yang sering dilakukan oleh UNIQLO, dalam rangka menjalankan komitmennya untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat. Kali ini, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang ini meluncurkan “The Heart of LifeWear”, sebuah inisiatif global yang bertujuan memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan menyumbangkan satu juta potong pakaian di seluruh dunia.

Di Indonesia, kegiatan ini diselenggarakan di Stasiun Gambir, Jakarta, dimana UNIQLO akan menyumbangkan 15.100 produk innerwear AIRism kepada masyarakat yang membutuhkan lewat mitra organisasi termasuk kepada frontliners PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Seremoni pemberian dukungan pakaian yang dilakukan pada Senin, 16 Desember 2024, oleh Yugo Shima,Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), didampingi oleh Irma Yunita, Corporate Affairs Director of PT. Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), kepada Hadis Surya Palapa,Managing Director of Commerce PT. Kereta Api Indonesia.

Pada momen spesial ini, UNIQLO memberikan innerwear AIRism yang sejuk dan menyerap keringat kepada para petugas garda terdepan PT KAI, sekaligus menjadi awal dimulainya rangkaian dukungan pakaian UNIQLO kepada berbagai kelompok masyarakat dan organisasi selama beberapa bulan ke depan.

Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), mengatakan, “UNIQLO sudah lama berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap masyarakat lewat tiga pilar keberlanjutan. Di bawah pilar Society, kami berupaya meningkatkan kualitas hidup melalui berbagai inisiatif pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. Inisiatif The Heart of LifeWear yang diluncurkan secara global, merupakan inisiatif spesial dari UNIQLO. Sebagai bagian dari implementasi di Indonesia, kami memberikan dukungan yang lebih luas melalui pakaian bagi masyarakat Indonesia, termasuk para petugas garda terdepan PT KAI.”

Irma berharap, kegiatan ini dapat mendukung masyarakat dari berbagai lapisan, memastikan mereka dapat mengakses pakaian berkualitas tinggi yang membuat keseharian menjadi lebih nyaman, serta dapat meningkatkan semangat mereka dalam melaksanakan tugas serta aktivitas keseharian mereka.

Donasikan 2,100 Innerwear AIRism Kepada PT KAI

Dalam kesempatan spesial ini turut hadir Maudy Ayunda, UNIQLO Brand Advocate, Indonesia. Telah beberapa kali berpartisipasi dalam inisiatif-inisiatif keberlanjutan UNIQLO, Maudy menyatakan kegembiraannya, “Saya sangat senang menjadi bagian dari inisiatif global UNIQLO ‘The Heart of LifeWear’. Bagi saya, UNIQLO lebih dari sekadar brand, UNIQLO mewujudkan nilai-nilai yang ditunjukkan melalui kontribusinya untuk masyarakat (society), planet, dan juga people. Kegiatan pada hari ini menjadi bagian dari implementasi ‘The Heart of LifeWear’ di Indonesia, yang juga merupakan realisasi nyata dari konsep LifeWear, yang dirancang untuk meningkatkan kualitas hidup setiap orang.”

Maudy berharap, melalui apresiasi yang diberikan UNIQLO ini, para petugas garda terdepan PT KAI dapat merasakan kenyamanan lewat pakaian berkualitas tinggi, yang dapat menginspirasi mereka dalam menjalankan tugasnya.

Total sebanyak 2,100 innerwear AIRism diberikan kepada PT KAI dan akan didistribusikan kepada petugas garda terdepan di area Pulau Jawa, seperti kondektur, pramugari/i, petugas customer service, petugas keamanan dan kebersihan, teknisi, dan lainnya, yang bertugas melayani secara langsung pengguna jasa transportasi kereta api.

AIRism sebagai seri innerwear yang ringan dan mudah menyerap keringat, serta didesain agar pemakainya merasa nyaman, selaras dengan iklim tropis di Indonesia. Dari hasil survei daring yang dilakukan Badan Kebijakan Transportasi (BKT) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tentang potensi pergerakan masyarakat pada masa libur Nataru tahun lalu, kereta api merupakan transportasi umum pilihan terbanyak dari masyarakat sebesar 13,16% atau 14,79 juta orang, disusul kemudian baru pesawat, bus, dan kapal laut.

Lewat dukungan pakaian dari inisiatif “The Heart of LifeWear” untuk petugas garda depan PT KAI, UNIQLO berharap tidak hanya dapat meningkatkan kenyamanan para petugas PT KAI, tetapi juga meningkatkan semangat mereka sekaligus menjadi bentuk apresiasi atas dedikasi layanan yang berikan. Upaya ini memastikan para petugas untuk terus melanjutkan peran pentingnya dalam melayani masyarakat dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penumpang kereta di Indonesia.

Baca juga: Sambut Kemerdekaan, UNIQLO Donasikan 4.000 Pakaian Untuk Masyarakat Bekasi dan Sekitarnya

Baca juga: Peringati Hari Pengungsi Sedunia 2023, UNIQLO Donasi 6.000 Pakaian Kepada UNHCR

Teks: Setia | Foto: UNIQLO