Maudy Ayunda Bacakan Cerita Anak di SOS Children’s Village Pada Peresmian UNIQLO Clothing Corner

Jakarta, Kirani – Salah satu komitmen UNIQLO terhadap Indonesia adalah mengembangkan dan memberdayakan anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua. Kali ini, perusahaan ritel pakaian global asal Jepang ini membuktikan komitmennya dengan meresmikan Clothing Corner di SOS Children’s Village, sebuah fasilitas yang menyediakan akses pakaian berkualitas bagi anak-anak, serta peremajaan perpustakaan untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari beberapa kegiatan lain sebelumnya, seperti pada tahun 2023 dimana UNIQLO mengadakan pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi anak-anak dan para ibu di SOS Children’s Village, termasuk pemeriksaan gigi dan penilaian pertumbuhan.

UNIQLO Clothing Corner

Seperti dikatakan Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), “Kami kembali memberikan dukungan kepada anak-anak di SOS Children’s Village dengan menghadirkan Clothing Corner, yang menyediakan akses rutin terhadap pakaian berkualitas dan beragam untuk anak-anak dari berbagai usia, termasuk pakaian sehari-hari, pakaian dalam, pakaian hangat, dan pakaian olahraga untuk mendukung aktivitas anak-anak sehari-hari. Kami berharap dengan adanya Clothing Corner ini dapat menjadi sarana yang memberi inspirasi dan memberdayakan anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Kami juga meremajakan perpustakaan mereka, agar anak-anak memiliki area belajar yang nyaman dan bisa menciptakan lingkungan yang kreatif.”

Peresmian Clothing Corner UNIQLO ini sejalan dengan salah satu pilar keberlanjutan, Society. Dan merupakan komitmen UNIQLO untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang serta berkontribusi lebih bagi masyarakat.

Maudy Ayunda membacakan cerita

Story Telling dari Maudy Ayunda

Dalam kesempatan ini UNIQLO juga menggelar rangkaian kegiatan bersama anak-anak di SOS Children’s Village. Di antaranya, aktivitas pelatihan sepak bola berkolaborasi dengan ASA Foundation, dan juga mengajak Maudy Ayunda, UNIQLO Brand Advocate, Indonesia untuk berbincang dan memberikan story telling kepada anak-anak di SOS Children’s VIllage.

Maudy Ayunda, selama ini dikenal memiliki perhatian lebih terhadap anak-anak dan juga dunia pendidikan anak, sehingga dinilai memiliki visi yang sejalan dengan UNIQLO. Momen ini juga menjadi langkah pembuka, yang akan membuka jalan ke berbagai inisiatif keberlanjutan lainnya bersama UNIQLO.

Perpustakaan di SOS Children’s Village

“Senang sekali bersama UNIQLO saya dapat bergabung dalam peresmian Clothing Corner dan peremajaan perpustakaan untuk anak-anak di SOS Children’s Village. Lewat inisiatif ini, tidak hanya memberikan akses pakaian berkualitas bagi anak-anak di sini, tetapi juga menjadi simbol komitmen UNIQLO dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kontribusi nyata. Sungguh menjadi pengalaman yang luar biasa dan memotivasi saya untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif seperti ini,” jelas Maudy.

Pada kesempatan ini, Maudy juga turut menyumbangkan buku cerita, dan pakaian UNIQLO layak pakai. Aktris cantik itu merasa senang bisa secara langsung membacakan cerita di depan anak-anak SOS Children’s Village, yang mungkin akan menambah semangat serta memberikan inspirasi mereka.

Harapannya, seluruh aktivitas yang dilakukan UNIQLO di SOS Children’s Village dapat membantu anak-anak di Indonesia dalam meraih impian dan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. UNIQLO percaya bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan perubahan besar, dan melalui kolaborasi ini, UNIQLO berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia.

Teks: Setia | Foto: dok. UNIQLO