Masih Sendiri Jelang Kepala Tiga? Santai Saja

Jakarta, Kirani – Kaum wanita terkadang merasa khawatir saat usianya menjelang atau telah mencapai kepala tiga, namun belum juga menemukan jodoh yang tepat. Pertanyaan “kapan kawin?” pun mulai sering terdengar setiap hadir di pertemuan keluarga, bahkan saat bertemu teman lama. Anda termasuk yang mengalami hal ini?

 

Tak hanya merasa khawatir, pertanyaan yang terus berdatangan juga cukup mengganggu, hingga terkadang terkesan menyudutkan. Meski senyum manis terkembang di bibir saat pertanyaan terlontar, namun hati serasa teriris, hingga pada ujungnya mengakibatkan sang wanita merasa minder dan memilih untuk menutup diri dari lingkungan.

 

Satu hal yang perlu diingat, ini adalah hidup Anda. Bila Anda tidak terganggu dengan status single, mengapa pendapat orang lain harus mengganggu? Hidup adalah anugerah dari Tuhan, kita hanya tinggal memutuskan untuk menjalaninya dengan bahagia. Beberapa tips dibawah ini mungkin dapat membantu Anda menjalani hidup dengan bahagia meski status single masih tetap melekat.

 

• Tetap melihat kedepan
Tunjukan ketegaran meski mungkin Anda merasa kesepian, dan jangan pernah berputus asa. Jangan biarkan rasa minder menguasai Anda lalu menerima lamaran dari sembarang pria yang mendekati. Jodoh Anda ada di luar sana, hanya saja belum dipertemukan oleh Tuhan. Jangan mengelabui diri sendiri dengan pemikiran bahwa Anda bisa belajar mencintai seorang pria, walaupun baru bertemu. Keputusan terburu-buru bisa membuat hidup Anda jadi lebih buruk dari keadaan Anda saat ini.

 

• Percaya diri dan buka mata
Tetap percaya diri, itulah yang paling penting untuk Anda saat ini. Jangan terlalu berhasrat untuk menikah. Dan jangan memilih pasangan hanya untuk menyenangkan orang lain. Keluarga dan kerabat mungkin akan terus mengganggu dengan pertanyaan, tak perlu dihiraukan, anggap saja itu merupakan bentuk perhatian dan sayang mereka kepada Anda, lalu balaslah perhatian tersebut dengan senyuman. Lakukan hal-hal positif, terutama yang dapat membantu Anda bertemu banyak orang, bukan tidak mungkin jodoh Anda ada di antara komunitas baru tersebut.

 

• Sabar dan tetap menunggu
Sabar adalah sikap yang sangat bijaksana. Ingat, jangan pernah mengambil keputusan tanpa pertimbangan yang matang. Bukan tak mungkin, penantian panjang justru membuahkan hasil yang baik. Saat si dia datang, Anda berdua justru telah benar-benar siap mental maupun materi dalam membina mahligai rumah tangga.

 

 

• Tetap menjaga kebugaran fisik dan mental Anda
Jaga dan rawat lah diri Anda dengan banyak-banyak berolahraga, agar tetap bugar dan sehat, juga agar tubuh tetap sedap dipandang. Hasilnya, selain sehat, Anda juga akan terlihat lebih cantik. Hal ini akan membuat rasa percaya diri Anda bertambah. Dan wanita yang memiliki rasa percaya diri tinggi selalu berhasil memikat perhatian pria. Mengapa? Karena ini artinya Anda menghargai diri sendiri. Bila kita menghargai diri kita sendiri, makan orang lain pun akan menghargai kita.

 

• Perluas pergaulan
Salah satu keuntungan mereka yang masih single dibandingkan yang telah menikah adalah, memiliki waktu yang lebih banyak dan lebih fleksibel. Saat teman Anda harus menemani suami atau mengurus anak, Anda masih bebas melakukan apapun. Pergunakanlah waktu luang Anda tersebut untuk melakukan kegiatan yang positif. Bergabung dengan klub olahraga atau hobi yang lain, jalin pertemanan dengan banyak orang. Pergaulan yang luas akan membuat hati Anda lebih bahagia dan sang pangeran hati yang dinanti pun mungkin akan lebih cepat datang.

 

Teks : Tya Handayani     Foto: Dok. Istimewa

 

Facebook Comments