Marrakech Group Bertahan dari Lilitan Krisis Pandemi Global, Buka Gerai Tante Biryani

Jakarta, Kirani – Meski sekarang sudah menuju Tatanan Kehidupan baru atau New Normal, namun tak bisa dipungkiri banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa dipetik saat pandemi Covid-19.

 

Ya, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia hingga sekarang, memang banyak kegiatan yang dibatasi dan tidak sedikit pula yang kehilangan pekerjaan.

 

Dan kendati perekonomian yang terpuruk ini akibat pandemi, tetapi… Life Must Go On…. kehidupan harus terus berjalan meski apapun terjadi. Hal ini yang mendasari pemikiran Marrakech Group untuk berinovasi membuka usaha kuliner yang dapat mencari solusi bisnis di tengah kondisi ini.

 

Memang saat Work From Home, dan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi Covid-19, Marrakech Group menerima banyak pesanan delivery order untuk Nasi Biryani. Berkat pengalaman di bidang kuliner yang mumpuni, maka Marrakech dapat keluar dari lilitan krisis ini. Dan menyadari bahwa para pencinta kuliner membutuhkan makanan siap saji yang terjangkau namun kualitas dengan kebersihan yang tetap terjaga, maka hadirlah Tante Biryani.

 

Dalam pembukaan gerai Tante Biryani di Living pada hari Minggu, 21 Juni 2020,  di Plaza Bintaro, Jakarta Selatan, Maria Rotinsulu El Mourabiti menjelaskan, Tante Biryani – Bento dan Bowl  merupakan ide yang diyakini dapat menjawab tantangan untuk bisa survive saat ini.

 

Pembukaan Tante Biryani bersama Vanessa Angel

 

Menu Siap Saji Berkonsep Nasi Biryani Timur Tengah dalam Kemasan Bento dan Bowl

 

Maria yang merupakan Marrakech Group dan Management Tante Biryani ini mengatakan, makanan siap saji dengan konsep Nasi Biryani Timur Tengah dalam kemasan Bento dan Bowl,  akan menjadi pilihan baru bagi para pencinta kuliner.

 

Untuk bahan utama dalam menu Nasi Biryani ini menggunakan beras Basmati dan aneka bahan atau bumbu rempah dari Indonesia.”Kami pakai beras Basmati, menu favorit yang biasa dimakan di Arab dan juga Raja Salman bin Abdulaziz al Saud. Kalau bahan lain bumbu dan rempah kami pakai dari Indonesia,” kata Maria.

 

Maria menjelaskan beras Basmati selain bercita rasa lezat juga sangat bagus dari sisi kesehatan karena mengandung karbohidrat, sejumlah kecil protein, dan sangat sedikit lemak. Kandungan vitamin, mineral, dan cukup serat menjadikannya menu sehat untuk disantap.

 

Pada zat yang terkandung di beras Basmati akan bekerja efektif dengan tambahan sayuran dan hidangan non-sayuran.

 

Karena itu juga beras Basmati bermanfaat bagi kesehatan untuk pencegahan kanker, kadar glukosa rendah, kenyang lebih lama, melancarkan buang air besar dan bebas kolesterol.

 

Adapun untuk harga makanan yang ada di Tante Biryani, tentu saja terjangkau dengan isi kantong masyarakat berkisar Rp 41-54 ribu. Dan, untuk menu sendiri termasuk unik, karena ada beberapa menu yang dikolaborasi dengan menu kekinian yang banyak disukai oleh semua orang.

 

Menu Bowl dari Tante Biryani

 

Untuk menu Bowl dan Bento ada pilihan

 

Biryani Rice Chicken/Lamb, laku Biryani Kofta Beef With Cheese, Biryani Nasi Gila, Biryani Ayam Geprek dan Biryani Chicken Curry with Cheese.

 

Tentang Tante Biryani, diakui Maria itu sangat identik dengan sosok seorang Tante ala Timur Tengah yang memiliki keluwesan atau fleksibelitas dalam menciptakan cita rasa makanan. “Sang Tante ini, sosok yang bisa beradaptasi dan mampu menghadirkan keseruan dalam penyajian atau pengolahan menu yang menarik perhatian,” kata Maria menyebutkan selain di .Living Plaza Bintaro Jaya. Tangerang Selatan, akan hadir gerai Tante Biryani di  Ampera Raya Kemang Jakarta Selatan dan Cibubur, Jakarta Timur.

 

Tak hanya itu,Tante Biryani yang moderen ini pun mampu menyesuaikan diri di setiap keadaan, mengikuti jaman yang serba simpel dan digandrungi millenial.

 

Dalam etimologis, kata Tante merupakan serapan dari Bahasa Belanda yang berarti kakak atau adik dari Ayah, Ibu atau Papa Mama. Dalam kekerabatan, Tante memiliki hubungan emosional yang biasanya lebih dekat, akrab dan sebagai orang yang terpercaya di kalangan para keponakan.

 

Menu Bento dari Tante Biryani

 

Sosok Tante Biryani dan Menggandeng Vanessa Angel

 

Mewakili sosok Tante Biryani yang cantik, menggoda, centil dan sayang dengan para keponakan, maka Maria menggandeng dan menghadirkan sosok Vanessa Angel sebagai Tante Biryani.

 

Tak hanya sebagai model tapi Vanessa juga berpartner sebagai rekan bisnis dalam Management Tante Biryani. Kemudian juga tak tanggung-tanggung, Vanessa mengikuti setiap proses dengan turun langsung dari proses pembuatan, penyajian hingga penjualan.

 

“Saat ditawari pertama kali oleh Tante Maria, saya langsung tertarik dan berinvestasi dalam pembukaan gerai makan simpel Timur Tengah ini. Kebetulan ini rezeki dari anak saya,” kata Vanessa.

 

Dengan menggandeng sosok Vanessa di Tante Biryani diakui Maria sebagai pemikiran positif. Melalui pemikiran positif, kegiatan positif, dan kerja yang positif, maka proses hadirnya Tante Biryani mudah diterima bagi pecinta kuliner.

 

Dan, Vannessa mengaku bangga kehadiran Tante Biryani mudah diterima oleh selera semua orang. “Mau Yang Hangat, Intim Seperti Dalam Pelukan, Datang Saja ke Tante Biryani,” ujar Vanessa menggemaskan.

 

Tante Biryani, tidak hanya membuat bisa menikmati kuliner Timur Tengah, tapi juga memberi kesempatan bagi setiap orang bisa memiliki restoran.

 

Bagi yang berminat ingin tahu lebih tentang bisnis kuliner, bisa lihat lebih lanjut tentang detail bisnis Tante Biryani, Marrakech Group dan Vanessa Angel.

 

Bahkan Vanessa juga mengajak siapapun berpartner dalam bisnis kuliner dengan membeli franchise bisnis Tante Biryani. “Kamu punya dana 80 juta, sini sama aku bisa ikutan Tante Biryani loh!,” seloroh Vanessa manja, centil dan lagi-lagi menggemaskan ba seorang tante.

 

Nah, bagaimana siap mencicipi kuliner Tante Biryani atau tertarik ikutan bisnis ini!

 

 

Teks & Foto Hadriani. P

 

 

Facebook Comments