‘Kreasi #DariKamar Kintakun’ Inovasi Kintakun Collections dan Lazada

Jakarta, Kirani – Kamar tidur adalah ruang yang sangat pribadi. Tak jarang, fungsinya tak sesederhana namanya. Di dalam ruang pribadi itu seringkali tercipta berbagai karya inspiratif yang menggugah. Di ruang itu pula kita mengistirahatkan hati dan pikiran, menenangkan diri agar kembali siap menghadapi hari esok. Karenanya, wajar bila ruang tidur selalu dibuat senyaman mungkin, agar si penghuni dapat beristirahat dengan tenang, atau bahkan berfikir kreatif.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, salah satu merk sprei nasional terbesar di Indonesia, Kintakun Collections, berupaya untuk terus menghadirkan inovasi kreatif demi meningkatkan kepuasaan konsumen. Salah satu bentuk mewujudkan upaya tersebut adalah dengan meluncurkan kampanye “Kreasi #DariKamar Kintakun”. Kampanye ini merupakan kolaborasi Kintakun Collections dengan empat illustrator muda berbakat Indonesia, bekerja sama dengan Lazada sebagai pemimpin e-commerce di Asia Tenggara.  Kolaborasi bersama empat illustrator ini akan tercetak pada koleksi sprei spesial edisi terbatas untuk Harbolnas, yaitu ‘Kintakun x Illustrator’.

 

Misi dari kampanye “Kreasi #DariKamar Kintakun” adalah  memberikan inspirasi untuk berkarya kepada anak-anak muda Indonesia khususnya mereka yang senang menggambar atau mendesain. Selain tentu saja untuk meningkatkan image brand dan penjualan produk Kintakun Collections, serta menjangkau pasar target anak muda. Untuk menyukseskan kampanye ini, Kintakun Collections berkolaborasi dengan Lazada yang langsung dengan semangat melakukan berbagai persiapan menyambut Harbolnas yang jatuh pada 12 Desember 2019.

 

Ki-ka: Sarkodit, Cintantyasr, Evelyn Yonathan, Category Director General Merchandise, Lazada Indonesia, Vincent Saputera,  Sawitri Hertoto,  YKZIR, Addy Debil,

 

Pada jumpa media yang digelar Rabu, 20 November 2019, Vincent Saputera, Business Development Manager, Kintakun Collections, menyampaikan, “Bersama-sama, Kintakun Collections dan Lazada bermitra untuk menjadikan ajang Harbolnas lebih bermakna dan bernilai. Selain menggencarkan serangkaian promo heboh dengan harga miring untuk masyarakat Indonesia yang tengah mencari kain sprei baru, kegiatan kami lainnya adalah dengan menyoroti para ilustrator dan seniman muda lokal berbakat agar mereka dapat unjuk bakat kemampuan ilustrasi yang nantinya akan tercetak di atas kain sprei berkualitas premium, Kintakun Collections edisi khusus terbatas.”

 

Sementara itu, Sawitri Hertoto, VP Marketing, Lazada Indonesia, menambahkan, “Tren kolaborasi unik antar brand menjadi ajang langka yang sering kali menjadi perbincangan kalangan para generasi Millennials dan Gen-Z. Kami di Lazada melihat adanya peluang kolaborasi untuk mendorong seniman atau ilustrator muda lokal berbakat Indonesia unjuk kepiawaian dalam menerjemahkan tema ‘Kreasi #DariKamar Kintakun’ menjadi sebuah karya yang tercetak pada sprei bermutu Kintakun Collections. Kemudian edisi khusus itu dijual di Lazada pada saat Harbolnas berlangsung. Kolaborasi apik ini merupakan sebuah kesempatan langka yang bernilai bagi para ilustrator lokal muda berbakat, sekaligus menjadi pembuktian bahwa Lazada berkomitmen untuk menjadikan ajang Harbolnas lebih bernilai dan bermakna bagi masyarakat.”

 

Para illustrator muda yang diajak berkolaborasi adalah, Addy Debil (26 tahun) dari Bandung, dengan karya bertemakan “Dream and Imagination”. Lewat karyanya, Addy Debil menampilkan perspektif seorang anak kecil yang sedang senang-senangnya bermimpi dan berimajinasi. Illustrator kedua adalah Sarkodit (32 tahun) dari Bandung, dengan karya bertemakan “Rest Area”. Penggagas Merah Biru Project yang sudah lama malang melintang di dunia ilustrasi dan kreatif ini ingin membuat siapapun yang memakai sprei dengan ilustrasinya bisa beristirahat dengan baik. Ketiga, YKZIR (27 tahun) juga dari Bandung, dengan karya bertemakan “Summer Retro Pool”. Ilustrator yang satu ini terinspirasi dengan suasana musim panas di kolam renang pada tahun 80-an. Tema retro sendiri sedang menjadi trend saat ini dan konsep summer pool juga memberikan keceriaan pada kamar tidur dan dapat digunakan untuk range usia berapapun. Dan terakhir adalah Cintantyasr (28 tahun) dari Solo, dengan karya bertemakan “Animal Carnival”. Terkenal terkenal dengan gaya watercolour, Cintantyasr mengguratkan serunya pesta para hewan dengan ilustrasi yang unik dan imajinatif. Sebagai penggemar musik klasik, Cintantyasr juga memasukan unsur-unsur vintage di dalam desainnya.

 

Teks : Tya              Foto : Dok. Fidelity

 

 

Facebook Comments