Konser Virtual Bahasa Cinta Neona, Penyanyi Cilik Yang Menggemaskan

Jakarta, Kirani – Tak berhenti menghibur penikmat seni di rumah, Galeri Indonesia Kaya rutin menghadirkan beragam kegiatan dan hiburan secara virtual, sejak pandemi berlangsung. Salah satunya adalah Konser Virtual Bahasa Cinta Neona pada Minggu, 12 September 2021. Dipromotori oleh Merah Putih Production dan Trinity Optima Production ini juga didukung oleh vidoran Xmart, BCA, Cussons Kids, Ale Ale, Epson Indonesia, Cleo, dan Klinik Ibuku.

 

“Kami melihat Neona ini merupakan figur positif yang bisa menjadi panutan bagi banyak anak Indonesia. Dengan sosoknya yang menggemaskan di atas panggung, Neona senantiasa menghibur dan menginspirasi melalui lagu-lagu yang ia bawakan. Tak hanya menyanyi, Neona juga memiliki bakat dalam berakting dan juga menari yang patut untuk dinantikan. Kami menyadari, di tengah pembatasan yang ada saat ini, banyak  anak-anak  yang membutuhkan hiburan untuk mengisi waktunya di rumah, berangkat dari hal tersebut, akhirnya Galeri Indonesia Kaya bersama Neona menyuguhkan hiburan yang dapat dinikmati oleh semua umur. Semoga Konser Virtual Bahasa Cinta Neona dapat menjadi solusi hiburan di akhir pekan di rumah bagi banyak keluarga,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

 

Warna-warni kemeriahan Konser Virtual Bahasa Cinta Neona

 

Dengan gayanya yang menggemaskan, Neona menghibur penikmat seni selama kurang lebih satu jam, membawakan sekitar sepuluh lagu, seperti “Bahasa Cinta”, “Kepompong”, “Aduh Neik”, dan lainnya. Konser ini mengusung konsep panggung 360 derajat di dalam sebuah dome lengkap dengan screen projector dan multimedia dikerjakan oleh Sembilan Matahari, memberikan kesempatan kepada penikmat seni untuk menyaksikan kecentilan Neona dari berbagai sudut.

 

“Neona itu ibarat petasan banting. Dia aktif dan energik. Kini, di usianya yang sudah 12 tahun, penampilan, cara menyanyi dan menarinya tentu jauh lebih matang dibanding konser-konser sebelumnya, jelas Baldy Mulya Putra, ayah Neona sekaligus perwakilan dari promotor Merah Putih Production.

 

Anodya Shula Neona Ayu atau yang akrab disapa Neona merupakan penyanyi anak Indonesia kelahiran Jakarta, 13 Juni 2009. Pertama kali menyelenggarakan konser tunggal bertajuk Konser Cinta Neona pada tahun 2019, di tahun itu pula ia menjadi 1 dari 70 peserta terpilih program Ruang Kreatif Indonesia Menuju Broadway, sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

 

Centil dan menggemaskan gaya Neona

 

Tak hanya menyanyi, bakatnya juga terlihat dalam tari dan akting. Terbukti, putri ke-3 pasangan Nola Be3 dan Baldy Mulya Putra ini berhasil menjuarai ajang international dance khusus hip hop dance di Singapura pada tahun 2018. Neona juga pernah memerankan Timun Mas muda dalam #MusikalDiRumahAja: Timun Mas yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com, pada tahun 2020.

 

“Neona adalah penyanyi cilik yang memiliki segudang talenta. Kami percaya bahwa kehadiran Neona di industri musik Tanah Air mampu memberikan inspirasi kepada penyanyi anak lainnya untuk terus berkarya. Kami berharap agar konser ini bisa menjadi pertanda pulihnya industri hiburan di Indonesia yang telah terkena dampak pandemi cukup lama, serta mampu menghibur dan menggembirakan hati banyak anak-anak Indonesia lewat lagu-lagu yang dilantunkan Neona,” ucap Yonathan Nugroho, Managing Director Trinity Optima Production.

 

 

 

Teks: Setia Bekti

 

 

Facebook Comments