Kini Perempuan Semakin Mudah Berwirausaha

Jakarta, Kirani – Jadi pengusaha kini bisa menjadi pilihan kaum perempuan. Berbagai kemudahan yang dihadirkan teknologi memungkinkan kaum hama untuk bisa mandiri secara financial. Tak perlu khawatir dengan modal yang terbatas.

 

Seperti layanan yang ditawarkan oleh Mapan. Perusahaan digital berbasis komunitas, Mapan, kini memperluas layanannya bagi kaum perempuan untuk menjadi mitra usahanya. Para wanita karir maupun ibu rumah tangga kini bisa memanfaatan berbagai layanan baru Mapan untuk berwirausaha.

 

Chief Executive Officer Mapan Hendra Tjanaka mengatakan, para wanita dilanda kekhawatiran sulitnya membagi waktu antara usaha yang dirintis dengan mengurus keluarga. Kini dengan Mapan, para wanita karir maupun ibu rumah tangga bisa memanfaatan berbagai layanan baru yakni Mapan Voucher, Mapan Mart, serta Mapan Pulsa.

 

“Dengan modal dimulai dari Rp 5.000, Mitra Usaha Mapan memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan hingga Rp 5 juta per bulan,” kata Hendra dalam keterangannya, Senin (13/1/2020) di Jakarta.

 

Berdasarkan data internal Mapan, dari 270.000 mitra usaha yang tersebar di Jawa dan Bali, setiap mitra memiliki beragam jumlah anggota mulai dari 10 orang sampai dengan yang terbanyak 470 orang. Dengan begitu, jumlah anggota layanan Mapan Arisan kini sudah mencapai 3 juta jiwa.

 

Para Mitra Usaha Mapan

 

Untuk layanan penjualan voucher terdiri dari berbagai voucher irit Gojek, GoPay-Alfamart, dan lainnya. “Ini bisa digunakan para mitra usaha maupun menjual kembali,” ucap dia.

 

Bahkan, para mitra usaha juga bisa memanfaatkan jaringan komunitas yang sebelumnya sudah dimiliki melalui layanan Mapan Arisan. Sebagaimana diketahui, Mapan telah dikenal dengan layanan arisan barang secara online sejak 2015.

 

Manfaat ini telah dirasakan langsung oleh salah satu Mitra Usaha MAPAN dari Bogor, Olga Wina yang kini memiliki penghasilan tambahan yang mencapai puluhan juta dalam setahun. Wina mendapatkan penghasilan tambahan untuk membantu keuangan keluarga dengan menjadi Mitra Usaha MAPAN dengan memanfaatkan jaringan komunitasnya. Hal ini dilakukan Wina dengan tetap bisa mengatur waktunya dengan keluarga secara fleksibel.

 

“Penghasilan itu saya dapatkan hanya dengan memanfaatkan handphone untuk belajar bersama komunitas secara aktif. Sejak saya menjadi Mitra Usaha pada tahun 2017, sekarang di tempat tinggal saya jadi banyak tetangga yang menjadi langganan saya. Semua ini bisa saya jalankan tanpa mengganggu waktu saya mengurus anak,” ujar Ibu Wina. Kini dengan bertambahnya layanan Mapan, makin banyak produk yang bisa ditawarkan oleh Mitra Usaha seperti Ibu Wina bahkan ke target pasar yang lebih luas lagi. “Makin banyak peluang jualan buat tambah penghasilan, sekarang pelanggan saya gak cuma ibu-ibu, tapi pelajar, dan orang kantoran juga. Pelanggan nambah banyak, penghasilanku juga,” ujar Wina.

 

 

Teks & Foto : Wiwied

 

 

Facebook Comments