Keren! Kolaborasi Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ dan Tuan Tigabelas dalam Kampanye IM3 Bangga #MenjadiIndonesia

Jakarta, Kirani – Bulan Agustus selalu menjadi bulan dimana rasa cinta kita kepada Indonesia sedang tinggi-tingginya. Bulan dimana rasa kebangsaan kita serasa meluap-luap. Tentu saja, karena bulan Agustus adalah bulan istimewa dimana bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaannya.

Dan dalam rangka memperingati dan merayakan kemerdekaan ini, berbagai produk pun melancarkan promo khusus kemerdekaan. Seperti dilakukan Indosat melalui salah satu produk unggulannya IM3, dengan kampanye  ‘Menjadi Indonesia’.

Melibatkan kolaborasi musisi lintas genre yaitu Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan Tigabelas, kampanye ini memperkenalkan lagu yang dikemas dalam nuansa musik Hip Hop berjudul ‘Menjadi Indonesia’. Sebuah lagu yang begitu menggugah semangat kebangsaan.

Melalui kampanye dan lagu ini, generasi muda Indonesia diajak untuk bangga akan keberagaman budaya serta nilai-nilai Indonesia yang tertanam.

Ki-ka: Iwa K, Kill the DJ, Fahroni Arifin – SVP Head of Brand Mgt. & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison, Kunto Aji, Tuan Tigabelas

“Pesan utamanya kami ingin mengajak generasi muda untuk bangga menjadi Indonesia, karena kita memiliki apa yang tidak dimiliki bangsa lain. Kita memiliki beragam perbedaan mulai dari budaya, pakaian dan lainnya, dan kita harus bangga dengan apa yang kita miliki,” ujar SVP Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison, Fahroni Arifin, dalam konferensi pers yang digelar di Gedung KPPTI, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Para musisi yang terlibat pun memiliki kesan sendiri dalam mengerjakan lagu ini. Iwa K misalnya merasa bangga bisa bergabung di proyek ini dan mengungkapkan, “Menyuarakan bangga menjadi Indonesia itu luar biasa buat gue.”

Sementara Kill the DJ menyatakan, “Menjadi Indonesia bagi saya adalah ketika kita mencintai Indonesia lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dan selalu bangga atas identitas diri kita masing-masing, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika.”

Selain empat musisi yang terlibat dalam pembuatan lagu, video ‘Menjadi Indonesia’juga mengajak para musisi Hip Hop dari dari berbagai latar belakang budaya, seperti Dayu Koto (Padang), President Tidore (Maluku Utara), Ryuurevoir (Cirebon), dan Epo D’Fenomeno (Papua). Kehadiran mereka  merepresentasikan anak bangsa yang bangga akan identitas kulturnya.

Ki-ka: Iwa K, Kunto Aji, Tuan Tigabelas, Kill The DJ

IM3, sebagai brand telekomunikasi pilihan anak muda melihat semakin banyak talenta Indonesia yang menuangkan identitas dan budaya dari tempat mereka berasal dalam karya. Mulai dari musik, seni tari, fashion, kuliner, dan berbagai karya positif lainnya.

Untuk mendukung semangat ‘Menjadi Indonesia’ ini, IM3 menghadirkan paket Freedom Internet kuota besar 100GB dan nelpon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 & Tri dengan diskon 45%, seharga Rp137.500 (harga normal Rp250.000) dalam promo Sensasi Merdeka. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan Double IMPoin setiap pembelian berbagai pilihan paket Freedom Internet dalam promo Sensasi Merdeka hingga 31 Agustus 2022 yang bisa didapatkan di aplikasi myIM3, *123#, IM3 Official WhatsApp (08551000185), e-commerce, convenient store, dan outlet terdekat.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menyampaikan, “Kampanye ‘Menjadi Indonesia’ merupakan persembahan kami untuk merayakan semangat keberagaman yang menjadi keunikan dan kekuatan Bangsa Indonesia. Hal ini kami cerminkan dengan menghadirkan sebuah eksplorasi baru lewat karya kolaborasi yang melibatkan musisi lintas genre serta talenta dari berbagai suku dan budaya untuk menunjukkan kekuatan keberagaman Indonesia, dan musik termasuk Hip Hop dapat dibangun dan diekspresikan dari keberagaman tersebut. Lebih dari itu, IM3 yang berkomitmen untuk selalu mengambil bagian dan menghubungkan lebih banyak lagi generasi muda Indonesia dari Barat hingga Timur, kali ini menghadirkan Freedom Internet kuota besar 100GB dalam promo Sensasi Merdeka untuk mendukung mereka dalam berproses menghasilkan karya positif.”

Teks: Setia | Foto: IM3

Facebook Comments