Jaga Kesehatan Holistik Selama #DiRumahAja Bersama “Wellness Made Easy” Dari Avrist Assurance

Jakarta, Kirani – Kebijakan untuk jaga jarak atau physical distancing ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk memutus rantai penyebaran virus di tengah pandemi Covid-19. Kebijakan yang telah berlangsung hampir dua bulan ini membatasi ruang gerak masyarakat dari interaksi sosial tatap muka hingga menghimbau masyarakat untuk menerapkan Work from Home. Pembatasan yang tentunya menambah tantangan para para pemeluk agama Islam ketika memasuki bulan Ramadhan, 24 April 2020, dan harus menjalankan rangkaian ibadah di bulan suci ini #DiRumahAja.

 

Sebagai makhluk sosial, sudah sewajarnya bila kehidupan manusia diisi dengan beragam kegiatan yang melibatkan tatap muka atau bertemu dengan orang lain. Akan tetapi kebijakan pyisical distancing membuat masyarakat harus menahan diri untuk tetap #dirumahaja, yang pada akhirnya mengakibatkan penambahan beban stres pada pikiran. Itulah sebabnya WHO (World Health Organization) menekankan pentingnya bergerak aktif ketika tengah karantina di rumah.


PT Avrist Assurance (Avrist Assurance), perusahaan asuransi Indonesia yang memilki pengalaman lebih dari 40 tahun dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, melihat kecenderungan ini dan menggalakkan sebuah gerakan kesehatan bertajuk Wellness Made Easy, sebuah manifestasi nyata berdasarkan rekomendasi WHO dalam mengajak masyarakat untuk mendorong kesehatan holistik melalui pikiran, tubuh, dan jiwa.

 

Di tengah momentum #DiRumahAja, Avirst Assurance menyajikan Wellness Made Easy dalam bentuk kegiatan digital yang interaktif melalui microsite http://wellnessmadeeasy.id yang akan diluncurkan selama tiga bulan ke depan. Microsite tersebut menjadi destinasi dari gerakan ini dengan tujuan untuk membantu masyarakat melewati masa-masa #DiRumahAja yang jenuh, terdapat artikel tips kesehatan dan kuis berhadiah menarik untuk diikuti.

 

Eatwell

 

Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance, mengatakan, “Wellness Made Easy merupakan salah satu inisiatif kami untuk dapat menjangkau keluarga Indonesia ketika mereka tengah mencari aspirasi selama #DiRumahAja, agar tetap dapat juga menjaga kesehatan pikiran, tubuh, dan jiwa. Kami berharap kegiatan interaktif yang kami sajikan dapat meringankan beban pikiran sejenak di tengah pandemik COVID-19. Gerakan ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap masyarakat yang menaati himbauan pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus COVID-19 sehingga masa karantina ini dapat segera berakhir.”

Sementara itu, dr. Herman Irawan, Medical Practictional PT Avrist Assurance mengatakan, “Menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh sangat penting, apalagi di tengah pandemi COVID-19 dan kegiatan ibadah puasa yang tengah dijalankan oleh para umat Islam saat ini. Memperkuat kekebalan tubuh dapat dilakukan dengan mengubah pola makan dan gaya hidup yang lebih sehat. Menjalani gaya hidup dan pola makan sehat akan meningkatkan pertahanan alami tubuh dan membantu melawan patogen atau mikro-organisme penyebab penyakit. Oleh sebab itu, kami menghimbau untuk menjaga kesehatan secara holistik melalui pikiran, tubuh, dan jiwa. Guna mencapai kesegaran jasmani secara menyeluruh, masyarakat harus menjadi lebih giat dan aktif, makan sehat, memiliki kedamaian pikiran, serta tidur yang berkualitas dengan durasi cukup.”

Ke-empat faktor tersebut merupakan basis dari kebaikan holistik yang Avrist Assurance wujudkan melalui Wellness Made Easy: Eatwell – mendorong kebiasaan makan yang sehat dan bertanggung jawab untuk meningkatkan nutrisi tubuh, Movewell – mendorong gerakan harian melalui latihan sederhana dimana saja dan kapan saja, Thinkwell – menciptakan ritual untuk meningkatkan pikiran dan jiwa, dan Sleepwell – meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik sebagai faktor penting untuk kesehatan total dan kinerja yang unggul.

 

Sleepwell

 

Wellness Made Easy akan melakukan kegiatan interaktif melalui live streaming dengan para figur online yang akan memandu masyarakat untuk mencapai ke-empat pilar: Eatwell, Movewell, Thinkwell dan Sleepwell.

 

EATWELL bersama Yuda Bustara (@yudabustara) live 4 Mei 2020
Pembawa acara masak menu sehat, Chef Yuda Bustara akan menghadirkan tips sederhana mempersiapkan  masakan sehat bernutrisi yang sangat mudah dan cepat, yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga sistem imunitas selama berpuasa di bulan Ramadhan.



MOVEWELL bersama Imey Lim (@imeyliem) live 5 Mei 2020
Wellness Made Easy mengajak Coah Imey Liem, instruktur Pilates dan Barre, untuk memandu masyarakat berolah raga selama #dirumahaja. Dapat diikuti juga oleh mereka yang tengah berpuasa, sehingga tetap aktif dan bugar walau sedang berpuasa.

THINKWELL bersama Reza Gunawan (@rezagunawan) live 6 Mei 2020
Beban pikiran adalah salah satu isu yang menyerang kedamaian hati di kala karantina saat ini. Mental health yang mengacu pada keseimbangan holistik di pikiran dan jiwa merupakan salah satu pokok kesehatan dan keseimbangan hidup yang perlu dibina dan diperhatikan. Wellness Made Easy mengajak Reza Gunawan, guru self healing dan mindfulness, untuk mengadakan satu sesi holistik untuk membuka cakrawala pikiran dan melatih jiwa untuk terus positif di kala suntuk dan jenuh.

SLEEPWELL bersama Aprishi Atilla (@pishiyoga) live 7 Mei 2020
Kurang tidur atau tidur tidak nyenyak memiliki dampak langsung bagi kebugaran tubuh. Coach Yoga dan Meditasi, Aprishi Allita, mengajarkan ritual simpel yang dapat diterapkan ketika stres menghampiri atau ketika sebelum tidur, sehingga mutu tidur menjadi berkualitas.

Dalam rangka berbagi kebaikan di bulan Ramadhan, Wellness Made Easy Avrist Assurance menargetkan 2.000 penonton IG live yang akan dikonversi menjadi jumlah Paket Ramadhan bagi mereka yang terdampak pandemi COVID-19.


 

Teks Setia Bekti | Foto Avrist Assurance

 

 

Facebook Comments