GoCar Instan Permudah Transportasi di Bandara Soetta

Jakarta, Kirani – Anda pernah mengalami bingung mau naik kendaraan apa saat tiba di bandara dari bepergian ke luar kota atau luar negeri? Flight yang semestinya on schedule lalu mendadak delay, membuat Anda harus mendarat tengah malam di bandara. Lalu antrian taksi yang mengular membuat Anda terpaksa menunda sekali lagi keinginan untuk beristirahat di rumah.

 

Ya, kejadian seperti di atas kerap dialami oleh mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Pekerjaan mengharuskan sering bepergian ke luar kota, namun masalah yang sama kerap Anda alami setibanya di bandara. Bagi kita para wanita, tentu saja masalah seperti ini sangat mengganggu.

 

Untuk membantu mengatasi hal ini, Gojek memperkenalkan inovasi terbarunya yakni GoCar Instan yang diluncurkan di Bandara Soekarno-Hatta. GoCar Instan merupakan fitur pemesanan on-the-spot yang dilengkapi oleh solusi pengelolaan antrian serba praktis untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan dengan cepat tanpa mengganggu kelancaran arus kendaraan. Bagi mitra driver Gojek, fitur ini memudahkan mereka untuk cepat bertemu pelanggan, para pengguna layanan yang sedang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Layanan ini mendapat dukungan Angkasa Pura II.

 

Peresmian titik jemput GoCar Instan

 

Fitur terbaru ini ditujukan sebagai solusi praktis penjemputan dari bandara yang juga bermanfaat mengurai keramaian kendaraan pribadi di terminal kedatangan. Melalui GoCar Instan, para pengguna layanan yang sedang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dengan cepat dan mudah mendapat transportasi sehingga semakin banyak waktu yang dapat diinvestasikan untuk hal produktif dan berkualitas.

 

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan, GoCar Instan merupakan fitur pemesanan on-the-spot yang dilengkapi oleh solusi pengelolaan antrian serba praktis untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan dengan cepat tanpa mengganggu kelancaran arus kendaraan. Bagi mitra driver Gojek, fitur ini memudahkan mereka untuk cepat bertemu pelanggan.

 

“Kami tawarkan solusi pengelolaan antrian yang membuat arus masuk dan keluarnya kendaraan jadi ringkas. Kami melihat bahwa penumpukan antrian kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat. Untuk itu kami hadirkan fitur GoCar Instan agar pemesan layanan dan mitra driver cepat bertemu dan dapat langsung berangkat,” jelas Kevin dalam keterangannya, Rabu, 11 September 2019.

 

Menurut dia, dengan layanan ini pengguna dapat dengan cepat dan mudah mendapat transportasi sehingga semakin banyak waktu yang dapat diinvestasikan untuk hal produktif dan berkualitas.

“Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II atas sambutan hangat serta keterbukaan untuk mengadopsi teknologi yang memudahkan mobilitas pengguna bandara. Untuk itu, kami menghadirkan fitur baru, GoCar Instan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fitur tersebut merupakan salah satu solusi Gojek untuk transportasi cepat dan mudah dari bandara,” ungkap Kevin lagi.

Petugas GoCar Instan

 

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi menjelaskan bahwa teknologi informasi saat ini menjadi tulang punggung dalam meningkatkan kualitas layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II kepada masyarakat Indonesia.

 

“Kami menyambut baik kehadiran teknologi Gojek di bandara, melalui kerja sama kami dengan Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA), memberikan tambahan alternatif moda transportasi bagi pengguna jasa bandara yang cepat, andal, dan mudah. Hal ini sejalan dengan visi bandara Soekarno-Hatta yaitu Connected Smart Airport,” papar Agus Haryadi.

 

Agus turut menjelaskan bahwa adopsi teknologi Gojek merupakan salah satu bentuk usaha nyata Angkasa Pura II dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh pengguna layanan bandara. Apalagi Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, di mana setiap harinya sekitar 200.000 penumpang pesawat terbang dan tiba di bandara ini.

 

Fitur terbaru, saat ini didukung dengan hadirnya Titik Jemput GoCar Instan di Terminal Kedatangan 2D, dan 2F. Dalam waktu dekat, akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta. (SW)