Gaya Fashionable Pakde Jokowi Berbalut Jaket Gaul

Selalu ada hal menarik pada setiap yang dikenakan Presiden Jokowi. Seperti pada April lalu Pakde pernah mengenakan jaket jins biru custom bergambar peta Indonesia dan label Indonesia saat blusukan ke Ciletuh, Pelabuhan Ratu dan Sukabumi dengan mengendarai motor. Penampilan Jokowi berbalut jaket jaman Now bak tokoh Dilan 2018 yang kini fenomenal.

Kamis, 3 Mei 2018, di halaman Istana Bogor, Pakde pamer dan mengenakan jaket baru bertema Asian Games 2018. Busana ini dikenakan saat menerima kunjungan perwakilan siswa-siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia. Jokowi sengaja mengenakan jaket tersebut untuk mempromosikan ajang Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia.

“Saya kira menjadi kewajiban kita bersama mempromosikan agar Asian Games yang nanti akan diselenggarakan di bulan Agustus, dibuka 18 agustus, bisa menjadi sebuah perhelatan besar yang semua rakyat ini merasa memiliki,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi bersama para Ketua OSIS di Istana Bogor

Di depan siswa-siswa berseragam putih abu-abu ini, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia supaya mempromosikan dan mensosialisasikan Asian Games 2018. Di depan generasi muda atau anak jaman Now ini, Pakde berharap supaya makin banyak yang mengerahui Indonesia bakal menggelar suatu perhelatan olahraga akbar.

Karena itu, kata Jokowi yang mau pakai kaos Asian Games boleh, ” Yang mau pakai jaket Asian Games seperti ini pun boleh,” ujar dia.

Jokowi berterus terang mengenakan jaket ini untuk menguji respon supaya masyarakat menyukainya. Bila respon terhadap jaket ini tinggi, Jokowi memerintahkan untuk memproduksi secara masal. Bahkan Jokowi juga gencar menyerukan supaya para menteri di kabinetnya melakukan kerja jeras dan semangat yang sama untuk Asian Games 2018.

Jaket keren Asian Games yang dikenakan Jokowi bergaya kekinian. Jaket jaman Now ini berwarna hitam dengan lukisan aneka warna dan tulisan 18th Asian Games. Pada bagian belakang terdapat tulisan Asian Games berukuran besar dengan lukisan para atlet dari berbagai macam olahraga.

Jaket ASIAN Games Presiden Jokowi

Sementara di bagian lengan jaket sebelah kanan terdapat tulisan Indonesia dengan latar belakang aneka macam warna. Pada sisi kiri lengan jaket terdapat ikon-ikon jenis olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games.

Jokowi mengatakan akan memakai terus jaket ini ke mana pun, “Tujuannya supaya Asian Games ini bergerak dari  anget menuju ke panas.”

Yuks kalau Pakde saja bersemangat kenakan jaket jaman Now Asian Games 2018, sebagai promosi perhelatan akbar olahhraga di Tanah Air, mari kita dukung, sebar dan viralkan!!!

Teks : Hadriani P.

Foto : Dok. Biro Setpres Istana

Facebook Comments