G-Palace, Venue Mewah dan Nyaman di Tengah Kota Jakarta

Jakarta, Kirani – Menilik perkembangan yang terjadi akhir-akhir ini, menikah bukan lagi menjadi sebuah acara yang terkesan serupa namun tak sama. Setiap calon pengantin kini memiliki impian sendiri untuk hari pernikahannya. Begitu beragamnya keinginan calon pengantin hingga ballroom hotel mewah ataupun gedung pertemuan tak lagi mendominasi venue pernikahan. Terutama karena semakin banyak calon pengantin yang lebih menyukai outdoor wedding party.
Meski terkadang untuk menggelar pesta pernikahan luar ruang tersebut pasangan pengantin harus menggelar pesta pernikahan mereka di lokasi yang cukup jauh, mengingat cukup sulit mencari venue pernikahan bernuansa outdoor di tengah kota Jakarta.

 

Seakan menjawab impian para calon pengantin tersebut, pada hari Rabu, 20 November 2019 diresmikan sebuah venue baru bernama G-Palace. Berlokasi di Jalan Bangka Raya No.5, sebuah kawasan yang cukup elit di Jakarta Selatan. Merupakan rumah pribadi keluarga Gunaevy Djajasasmita, bangunan putih nan megah ini merupakan perwujudan dari impian Gunaevy saat tengah menikmati sore yang tenang di sebuah taman luas di Eropa. Pada hari itu tertanam di benaknya untuk membangun sebuah istana bergaya Versailles, meski dalam versi kecil, untuk keluarga tercinta. Obsesi itupun akhirnya terwujud pada tahun 2008. Sebuah ‘istana’ yang dibangun di atas tanah seluas satu hektar.

 

G-Ballroom Area

 

Kerap digunakan untuk berbagai acara penting seperti pesta pernikahan, kumpul keluarga, serta acara-acara khusus yang digelar berdama sahabat dan kerabat, tawaran dan permintaan untuk membuka area G-Palace untuk umum pun kerap berdatangan. Hingaa akhirnya setelah restu dari bapak dan ibu Gunaevy turun, dua putri kesayangan, Ratih Gunaevy dan Lala Gunaevy-Belkady pun bergerak, menghubungi berbagai pihak yang membantu, untuk menjadikan G-Palace sebagai venue yang siap melayani publik.

 

Dibagi menjadi tiga bagian, setiap ruang dan bagian di G-Palace dapat disewa secara terpisah maupun dimanfaatkan seluruhnya, sesuai dengan kebutuhan acara. G-Ballroom Area merupakan area terbesar dengan luas total 657,7m2 dan dapat menampung kurang lebih 100 orang untuk sitting party atau sekitar 300 orang untuk standing party. Terdiri dari Front Line area, Reception area, Ballroom, Glassroom dan Veranda area, G-Ballroom menjadi pilihan lengkap untuk menggelar pernikahan mulai dari lamaran, akad nikah atau pemberkatan, hingga resepsi pernikahan. Tepat juga digunakan untuk acara korporasi, peragaan busana ataupun peluncuran produk.

 

Glass Room

 

Yang kedua adalah Garden Area dengan luas 1.122m2, sebuah taman rindang yang tepat bagi mereka yang ingin menggelar outdoor wedding party, maupun acara keluarga hingga company gathering. Dan terakhir adalah G-Teras Area seluas 412,53m2 yang terdiri dari Lower Terrace, sisi Upper Terrace, Upper Terrace depan, serta dua ruang tertutup yatu Ruang Songket dan Ruang Elang yang dapat dimanfaat untuk perhelatan yang lebih intim, seperti intimate wedding atau acara perusahaan yang tidak menyertakan terlalu banyak orang. Bila digabungkan, keseluruhan area G-Palace dapat menampung hingga 2000-3000 orang . Namun karena baru dioperasikan untuk umum, untuk menghindari ketidaknyamanan dianjurkan total tamu yang diundang untuk sementara ini maksimal sekitar 500 orang terlebih dulu.

 

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh G-Palace adalah, karena awalnya diperuntukkan sebagai rumah tinggal maka venue ini pun menawarkan suasana rumah yang homey dan menyenangkan dibandingkan gedung pertemuan ataupun ballroom hotel. Selain itu, G-Palace dibawah naungan G-Eldorado, sebuah nama grup perusahaan yang menaungi dua properti mewah bergaya Eropa yaitu G-Palace dan G-Villas yang berada di Mega Mendung, Jawa Barat, telah bekerjasama dengan beberapa vendor berpengalaman untuk dekorasi, katering, foto video hingga wedding organizer.

 

Garden Area

 

Para vendor tersebut adalah, Sonokembang, Umara, Alfabet Catering, Naraya, Nusa Cendana Catering, dan Pusp Catering untuk urusan jasa boga. Kemudian untuk dekorasi ditangani oleh Rumah Kampung, Mandaka, Safira Maharani, Farah Décor, Innovasi Dekor, PC Light dan VIP Tent Decorations. Untuk foto video telah siap beberapa vendor seperti AA Fotografi, Aliencophoto, Wefio Matrix 180 degree, Too-Lus dan Why Moments. Deo Entertainment dan La Oficio Entertainment siap sedia menghibur acara Anda. Dan terakhir untuk kelancaran acara, wedding organizer berpengalaman telah siap membantu para pengantin yang hendak melangsungkan pestanya di G-Palace yaitu Amarta Wedding Organizer dan Bunga Wedding Planner & Organizer.

 

Jadi, bagi para calon pengantin maupun perusahaan yang ingin menggelar pesta dengan nuansa homey dan tidak ingin direpotkan dengan berbagai urusan yang menyertai, G-Palace dengan lokasinya yang masih di tengah kota Jakarta, dapat dijadikan salah satu alternatif.

 

 

Teks : Setia Bekti                Foto : Tim Muara Bagdja

 

Facebook Comments