Estee Lauder Dukung Kesadaran Deteksi Dini Kanker Payudara Melalui Pink Pop-up Market

Jakarta, Kirani – Siapa menyangka, kanker payudara ternyata merupakan pembunuh nomor satu di dunia saat ini. Bahkan, fakta di lapangan menyatakan, 1 dari 8 perempuan mengidap kanker payudara.

 

Menurut data dari GLOBOCAN (Global Burden Cancer), pada tahun 2018 terdapat 58.256 atau sekitar 30,9% kasus baru kanker payudara yang dialami oleh perempuan. Untuk itu pengetahuan tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara khususnya kepada perempuan Indonesia perlu terus dilakukan. Dan dalam rangka membantu membangkitkan kesadaran tersebut, Estee Lauder pun kemudian mendukung gelaran Pink Pop-up Market.

 

 

“Estee Lauder – Pink Pop-up Market merupakan bagian dari rangkaian acara Indonesia Goes Pink 2019 yang sudah kami jalankan sejak bulan Oktober, bulan di mana perjuangan para warrior dan survivor dirayakan di seluruh dunia. Melalui Estee Lauder – Pink Pop-up Market ini, kami ingin berbagi pengetahuan mengenai kanker payudara dan cara-cara pencegahannya, dengan cara yang fun dan dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan,” ujar Samantha Barbara, Ketua Lovepink, pada pembukaan acara, Rabu, 6 Novenber 2019, di The Warehouse, Plaza Indonesia, Jakarta.

 

Diisi dengan berbagai acara, para pengunjung Pink Pop-up Market dapat menambah ilmu pengetahuan mereka seputar kanker payudara dari bincang-bincang tentang kanker payudara dengan para ahli ataupun sharing session oleh para survivor. Mereka juga berkesempatan mendengarkan music performance dan bahkan melakukan USG payudara persembahan Lovepink.

 

Tidak kalah seru, mereka yang datang juga bisa mendapatkan harga khusus dari merek-merek yang berpartisipasi di market ini. Jadi, para pengunjung dapat berbelanja sekaligus mendapatkan penjelasan mengenai kesadaran deteksi dini kanker payudara oleh ahli medis dan aktivitas fun lainnya, seperti kelas pound fit, kelas memasak, kelas make-up, photography 101, styling 101 dan penampilan seru dari para survivor kanker payudara.

 

 

Sejak organisasi Lovepink berdiri di tahun 2012, kesadaran deteksi dini kanker payudara telah menjadi fokus dan perhatian Lovepink. Co-Founder Gerakan Lovepink, Shanti Persada, mengungkapkan harapannya terhadap gerakan Estee Lauder – Pink Pop-up Market agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang mempunyai kesadaran dini akan kanker payudara.

 

“Tujuan kami di Lovepink adalah untuk dapat membantu menyelamatkan lebih banyak masyarakat Indonesia dari bahaya kanker payudara, dengan adanya kegiatan Estee Lauder – Pink Pop-up Market ini kami berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menyadari akan pentingnya kesadaran deteksi dini kanker payudara dan dapat membantu mewujudkan masyarakat yang bebas kanker payudara stadium lanjut,” ungkap Shanti.

 

 

Teks : Wiwied           Foto : Dok. Lovepink

 

Facebook Comments