Dicari Startup Dari Perempuan untuk Pemberdayaan Perempuan

Jakarta, Kirani – ANGIN, jaringan angel investor Indonesia bersama She Loves Tech organisasi pemberdayaan startup perempuan Internasional menggelar kompetisi pitching guna memberi kesempatan kepada startup dengan founder perempuan di Indonesia.

 

CEO She Loves Tech, Virginia Tan mengatakan, terpilihnya Indonesia sebagai negara penyelenggara untuk kawasan Asia Tenggara merupakan langkah yang natural.

 

“Partisipasi perempuan di dunia startup masih minim. Apalagi masih kurangnya program akselerator yang secara khusus mewadahi kelompok perempuan di tanah air. Untuk itu, kami ingin menjaring lebih banyak lagi founder startup perempuan di Indonesia,” kata Virginia dalam keterangannya baru-baru ini.

 

Kegiatan ekspansi program She Loves Tech telah dimulai sejak 2017 silam. Pada tahun-tahun sebelumnya, dua startup lokal seperti Hello Beauty dan Eragano terpilih mewakili Indonesia di ajang She Loves Tech tingkat global.

 

 

Pada Kompetisi She Loves Tech Indonesia 2019 diikuti oleh sepuluh perusahaan teknologi lokal. Semuanya melibatkan figur perempuan sebagai salah satu founder mereka.

 

Pemenang terpilih di regional Indonesia berhak mengikuti konferensi She Loves Tech International, serta rangkaian acara Bootcamp dan mentorship yang akan diselenggarakan di Cina September 2019.

 

Dari sepuluh startup yang berpartisipasi dalam acara tersebut, perusahaan IoT yang bergerak di sektor peternakan udang, Jala Tech terpilih sebagai pemenang untuk mewakili Indonesia di She Loves Tech Global.

 

Mereka adalah Hawa, Plato, Kiddo.id, Kostoom, Jala Tech, Impact Byte, Ecodeo, Halal Locak, the Newport, dan T-files.

 

 

(SW)

 

 

Facebook Comments