Chef Renatta Moeloek Ajak UMKM Kreasikan Masakan

Jakarta, Kirani – Siapa sih gak kenal Chef cantik Renatta Moeloek? Pasti banyak yang tahu bagi penikmat program Master Chef. Kali ini, Cheff Renatta dari Dailybox mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk berani mengirimkan resep dan kreasi masakannya dalam program Selalu Ada Harapan.

 

Chef Renatta dalam program ini akan mengkurasi berbagai resep dan menu masakan para UMKM untuk setelahnya dikembangkan dan diproduksi secara luas melalui seluruh gerai Dailybox. Program yang turut didukung oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dan public figure Raffi Ahmad ini hadir sebagai upaya untuk memajukan industri kuliner tanah air.

 

Saat ini industri kuliner memang memainkan peranan besar terhadap pertumbuhan industri kreatif Indonesia. Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memaparkan bahwa kuliner merupakan sub sektor penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar dari ekonomi kreatif, rata-rata tiap tahunnya sekitar 41% dari PDB ekonomi kreatif.

 

Besarnya potensi industri kuliner Indonesia dan berbekal mimpi untuk memperkenalkan masakan nusantara kepada dunia, Chef Renatta dan Dailybox melihat bahwa makanan lezat harus bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

 

“Kami mengajak UMKM untuk mengirimkan bumbu dan masakannya agar dibantu mengkreasikan dan mengembangkan di dalam menu Dailybox. Minggu lalu kami meluncurkan menu terbaru berkolaborasi dengan sambal ikan asin dari Ibu Yanti, seorang pengusaha kuliner dari Jakarta, dalam sajian ‘Ayam Geprek Sambel Nagih’. Masyarakat dapat menikmati kelezatan sambal ikan asin Ibu Yanti di seluruh gerai Dailybox di Indonesia,” ujar Renatta Moeloek sebagai perwakilan dari Dailybox.

 

Ragam Kuliner Lokal

 

Kuliner lokal rumahan akhirnya bisa mendatangkan rezeki.

 

Kekayaan kuliner lokal yang dimiliki Indonesia akan semakin semarak dan banyak ragam menu serta kreasi baru yang berkualitas dengan adanya program Selalu Ada Harapan ini. Seperti, Ayam Geprek Sambel Nagih menawarkan cita rasa Indonesia yang begitu otentik. Rasa gurih dan asin dari ayam goreng tepung yang renyah berpadu dengan sambal ikan asin yang sangat unik dilengkapi kol goreng dan timun.

 

Ibu Yanti sendiri merupakan seorang ibu rumah tangga yang terkena dampak pandemi, mencoba peruntungan di dunia kuliner. Kini tidak hanya masyarakat di lingkungannya saja yang bisa menikmati kelezatan sambal ikan asin racikan Ibu Yanti tapi seluruh masyarakat Indonesia ikut mencicipi keunikan sambal ini dalam menu Ayam Geprek Sambil Nagih dari Dailybox.

 

“Kami ingin melihat menu dan resep lezat dari berbagai wilayah Indonesia dapat menjadi tren kuliner ke depannya. Dengan begitu, ide-ide cemerlang para pecinta kuliner dan pelaku UMKM kuliner dapat terus berkembang dan diapresiasi serta dinikmati oleh masyarakat luas,” tutup Renatta Moeloek.

 

Nikmati berbagai menu lezat Dailybox dengan lebih hemat menggunakan voucher cashback hingga 100% untuk setiap transaki melalui ShopeePay selama periode Shopee Mantul Sale dari 25-27 Juni serta 7.7 ShopeePay Juli Cashback Meriah dari 28 Juni – 7 Juli.

 

Teks       : Galuh                 Foto       : Istimewa

 

 

Facebook Comments