Jakarta,Kirani – Belakangan ini digitalisasi telah membuka banyak peluang bagi pemberdayaan perempuan dan partisipasi perempuan dalam industri bisnis yang lebih setara. Untuk itu Komunitas Srikandi Bukalapak menggelar festival bagi kaum perempuan di Indonesia.
Menurut Kementerian PPN/Bappenas, perempuan memiliki peranan penting dalam perekonomian. Untuk itu, peningkatan kualitas hidup dan peran perempuan merupakan salah satu kunci keberhasilan pembangunan bangsa. Hal ini senada dengan data yang dirilis oleh Mckinsey Global Institute yang mengatakan bahwa Indonesia akan menjadi negara dengan tingkat ekonomi terbesar ke-7 pada 2030, dan salah satu syaratnya adalah dengan meningkatkan pemberdayaan perempuan di sektor ekonomi.
Menyadari hal tersebut, Bukalapak sebagai salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui pemberdayaan UMKM, merangkul seluruh perempuan di Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan mimpi besar ini.
Chief Financial Officer Bukalapak, Natalia Firmansyah, menyatakan sebagai salah satu langkah besar dalam mewujudkan komitmen memberdayakan ekonomi perempuan ini, Bukalapak menggelar Festival Srikandi Nusantara bertajuk “Buka Kesempatan untuk Perempuan Indonesia”.
“Di Bukalapak kami percaya bahwa teknologi membuka banyak peluang bagi pemberdayaan dan partisipasi perempuan. Festival Srikandi Nusantara ini kami persembahkan untuk seluruh perempuan di Indonesia agar dapat memaksimalkan potensi dirinya melalui beragam kegiatan yang kami hadirkan. Selain itu, harapannya kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan wadah untuk saling berkembang antar womenpreneur di Indonesia,” jelas Natalia dalam keterangannya Minggu (11/11/2018) di Jakarta.
Kegiatan yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta ini diisi oleh sederet sosok inspiratif, di antaranya Natalia Firmansyah CFO Bukalapak, Diajeng Lestari, Founder dan CEO Hijup, Hanifa Ambadar, Founder dan CEO Female Daily Network, Dewi Motik Pramono, Duta Koperasi dan Ketua Umum IWAPI, serta Euginie Patricia, Co-Founder dan Creative Director Puyo Desserts.
Bukalapak juga secara konsisten melakukan berbagai kegiatan guna memicu semangat perempuan untuk terus berkarya, diantaranya rangkaian Workshop Srikandi Bukalapak yang telah diselenggarakan di lima kota, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Bandung, Semarang, dan ditutup dengan Festival Srikandi Nusantara ini sebagai puncak rangkaian.
(PR/Redaksi)