Bercanda Dengan Marchella FP dalam “Kamu Terlalu Banyak Bercanda”

Jakarta, Kirani – Marchella FP, namanya sudah tidak lagi asing di telinga generasi muda, terutama para penikmat sastra. Karya-karyanya seperti Generasi 90an, Anak Kemarin Sore, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), serta Kamu Terlalu Banyak Bercanda (KTBB) tak hanya mewarnai toko-toko buku, tetapi juga selalu habis terjual. Selaras dengan buku terbarunya, pada hari Minggu, 6 Oktober 2019, Marchela FP bersama Reza Chandika, Maria Juliana dan Rendha Rais hadir di Auditorium Galeri Indonesia Kaya untuk membacakan penggalan dari karya terbarunya, ‘Kamu Terlalu Banyak Bercanda’.

 

“Memiliki latar belakang sebagai seorang desainer grafis dan kecintaannya terhadap menulis, Marchella kemudian mengemas sebuah karya sastra dengan unik dan menarik. Pemilihan kata-kata yang sederhana dan juga visualisasi yang indah membuat karyanya banyak diminati dan mudah dimengerti oleh generasi muda. Melalui karyanya, Marchella menginspirasi generasi muda untuk menciptakan karya-karya sastra yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Renitasari Adrian selaku perwakilan dari Galeri Indonesia Kaya.

 

Marchella FP

Selama kurang lebih 60 menit, para penikmat seni mendengarkan bincang-bincang antara Marchella bersama Reza Chandika, Maria Juliana, dan juga Rendha Rais. Bincang santai yang memancing tawa terutama ketika Marchella, Reza, Maria, dan juga Rhenda membacakan kutipan-kutipan menarik dengan gaya dramatic reading ke hadapan para penikmat seni, diiringi harmoni dan melodi indah yang dimainkan oleh Mery Kasiman.

 

“KTBB merupakan kelanjutan dari buku NKCTHI. Saya ingin karya ini menjadi sebuah pengingat bagi para pembaca dan penikmat seni yang hadir hari ini bahwa, semua orang memiliki kesamaan. Bahwa beragam pengalaman atas hal-hal yang menimbulkan perasaan tak nyaman dan bahkan lara, pasti pernah dialami oleh semua orang. Melalui bincang-bincang ini, saya ingin mengajak para penikmat seni untuk mengalirkan rasa-rasa yang kurang mengenakkan, alih-alih memendamnya di dalam hati,” urai Marchella FP.

 

Marchella bersama Reza Chandika, Maria Juliana, Rendha Rais

 

Mulai menerbitkan buku pertamanya ‘Generasi 90an’ pada tahun 2013, yang merupakan tugas akhir kuliah yang ia jadikan buku dan berhasil menjadi best seller, Marchella tak berhenti menulis buku. Buku ketiganya, ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ telah terjual lebih dari 120.000 copy, sejak diterbitkan pada November 2018 lalu. Berselang tiga bulan, Marchella menerbitkan buku keempatnya ayng berjudul ‘Kamu Terlalu Banyak Bercanda’. Berbeda dari buku sebelumnya yang diterbitkan oleh penerbit KPG, untuk buku keempatnya, Marchella FP mencetak dan mempublikasikannya sendiri di bawah perusahaan yang ia dirikan, PT Kebahagiaan Itu Sederhana, yang juga bergerak di bidang media kreatif, merchandise, hingga event. Kini Marchella FP yang baru saja mendapatkan penghargaan dari IKAPI sebagai ‘Writer Of The Year 2019’, sedang menyelesaikan book tour untuk buku terbarunya ‘Kamu Terlalu Banyak Bercanda’ di 7 kota di Indonesia.

 

 

Teks : Setia Bekti       Foto : Dok. Galeri Indonesia Kaya

 

 

Facebook Comments