Bak Memiliki Asisten Pribadi, Sharp Hadirkan Smart TV Dilengkapi Google Assistant.

Jakarta, Kirani – Meleknya masyarakat Indonesia akan kemajuan teknologi dan kinerja koneksi internet menjadi peluang Sharp menghadirkan Smart TV terbaru Android TV BG Series dan BK Series.

 

Inovasi yang tiada henti memang selalu dilakukan oleh PT Sharp Elektronics Indonesia dalam menghasilkan produk terkini. Seperti, produk terbaru Sharp berupa Smart TV terbarunya Android TV BG Series dan BK Series di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/12/2019). Televisi ini menghadirkan cara terbaru bagi konsumen dengan fasilitas Google Assistant.

 

Bak memiliki asisten pribadi kita tidak perlu bersusah payah dalam menggunakan fasilitasnya. Sesuai dengan fungsi Google Assistant itu sendiri, televisi Sharp menjajalkan kehebatan AI (Artificial Intelligence) pada televisi. Dengan jargon Good Morning to Your New Lifestyle, yang selalu menyapa konsumen setiap menyalakan televisi di pagi hari.

 

“Dengan perintah suara, Sharp Android TV dengan Google Assistant akan menyapa konsumen dan menginformasikan berbagai hal yang diperlukan untuk memulai hari. Informasi ini termasuk mengecek cuaca, memberitahukan agenda konsumen, membaca berita, hingga memprediksi informasi perjalanan dan waktu tempuh, dan tak terbatas pada informasi lain seputar tontonan, musik, hobi, dan banyak lagi,” papar Golden Mayanawa, TV Product Strategy PT Sharp Electronics Indonesia.

 

Inovasi terbaru Sharp Android TV

 

Perintah suara dari Google Assistant dari Sharp Android TV memberikan kemudahan konsumen dalam menginformasikan segala hal yang diperlukan untuk memulai hari. Informasi ini termasuk mengecek cuaca, memberitahukan agenda konsumen, membaca berita, hingga memprediksi informasi perjalanan dan waktu tempuh serta tak terbatas pada informasi lain seputar tontonan, musik, hobi dan banyak lagi. Hal ini membuat eksklusivitas penggunanya, seperti memiliki asisten pribadi.

 

Sharp Indonesia menjami dengan fitur Google Assistant yang dimiliki televisi keluarannya membuat konsumen diuntungkan. Pasalnya, televisi tipe ini telah dilengkapi dengan teknologi Full HD dan 4K di mana tampilan gambar semakin jernih sesuai realita berkat teknologi pengolahan warna dan cahaya dari HDR. Sedangkan BK series (4K) diperuntukkan bagi konsumen yang tertarik pada televisi ukuran besar, mulai dari ukuran 50 inch, 60 inch dan 70 inch.

 

Sharp Android TV dengan Google Assistant menyajikan ribuan aplikasi yang dapat diunduh dan dipasang dalam televisi layar besar. Agar pengalaman menonton semakin spektakuler, sambungkan pula speaker active dengan televisi yang dapat terhubung dengan Bluetooth Audio Out. Untuk konsumen yang tak bisa lepas dari ponsel, coba juga fitur Chromecast buiIt-in yang terbenam dalam televisi sehingga memungkinkan konsumen mentransfer foto dan video dari ponsel dengan mudah.

 

Dijelaskan Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, “Peluncuran Sharp Android TV dengan Google Assistant selaras dengan janji kami untuk menghasilkan lebih banyak produk berteknologi AioT (Artificial Intelligence of Thing) untuk konsumen di Indonesia.”

 

Saat ini, pangsa pasar Sharp di pasar Smart TV nasional masih 8%. Melalui Sharp Android TV dengan Google Assistant, Andry optimis, dapat memperbesar pangsa pasar televisi di kategori smart TV menjadi 15% atau mencapai 100 ribu unit di tahun 2020. Sharp Android TV dengan Google Assistant dibandrol dengan rentang harga Rp 3,3 juta hingga Rp 6,3 juta untuk ‘BG series (HD dan Full HD)’ dengan ukuran 32 inchi dan 50 inchi. Sedangkan untuk ‘BK series (4K)’ ukuran 50 inchi – 70 inchi, harganya dimulai dari Rp 7 juta sampai Rp 20 juta.

 

“Untuk produk Sharp Android TV ini akan hadir di e-Commerce, modern channel, dan traditional channel. Targetnya, modern channel masih akan berkontribusi besar, 60%. Selanjutnya, e-Commerce 10% dan sisanya 30% dari traditional channel,” tutup Andry.

 

Teks : Galuh Ruspitawati      Foto : Galuh

 

 

Facebook Comments