Arisan Mapan, Arisan ala Milenial

Jakarta, Kirani – Arisan sudah menjadi bagian dalam budaya masyarakat di Indonesia. Untuk bisa menjadikan arisan bagian dari gaya hidup kekinian yang menjangkau kalangan milenial, dibutuhkan inovasi. Dan itu yang dihadirkan oleh Arisan Mapan.

 

Hendra Tjanaka, CEO Mapan mengatakan, dengan Arisan Mapan mereka dapat memenuhi kebutuhan hidup yang berkualitas dan terjangkau. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan isi rumah, kebutuhan keluarga dan anak, serta kebutuhan memulai usaha.

 

“Kami menemukan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan arisan sebagai perencanaan (atau saving mode) untuk tahap kehidupan mendatang seperti pernikahan, kelahiran anak, renovasi rumah, persiapan hari raya dan lainnya. Hadirnya Arisan Mapan memudahkan perencanaan tersebut melalui teknologi,” ungkap Hendra dalam keterangannya belum lama ini di Jakarta.

 

Sejak diluncurkan pada tahun 2009, Arisan Mapan mengklaim telah membantu 2,3 juta masyarakat Indonesia dalam perencanaan dan penyusunan prioritas pembelanjaan. Mengawali tahun 2019, ribuan Ketua dan Anggota Arisan Mapan untuk pertama kalinya berkumpul di Gelar Arisan Mapan.

 

Menurut Hendra saat ini Arisan Mapan masih fokus di Pulau Jawa dan Bali dengan peserta umumnya adalah pasangan baru, hingga millennials. “Dengan ini kami berharap dapat merubah persepsi umum masyarakat terhadap arisan. Kedepannya kami ingin Arisan Mapan bisa menjangkau seluruh masyarakat Indonesia, sehingga impian masyarakat bisa terencana dengan arisan dan terwujud,” ujar Hendra.

 

Dhini Aminarti, public figure sekaligus salah satu anggota Arisan Mapan yang hadir bersama suami Dimas Seto merasa sangat beruntung bisa memanfaatkan teknologi untuk membantunya mengatur keuangan.

 

“Saya dan suami, walaupun sama-sama bekerja, selalu berkomitmen untuk benar-benar merencanakan setiap tahapan hidup dengan matang. Itu membuat hidup kami lebih tenang sekaligus dapat memprediksi pengeluaran-pengeluaran tidak terduga lainnya. Kami membuat prioritas barang apa yang harus dibeli saat ini dan barang apa yang dapat kami tunda untuk dapat kami rencanakan lebih matang jadi tidak memaksakannya. Saya juga banyak berbagi dan belajar dari ilmu yang dibagikan ibu-ibu di Arisan Mapan mengenai cara mengatur keuangan rumah tangga yang bijak,” papar Dhini dalam talkshow di kegiatan tersebut.

 

Melalui kesempatan ini, Mapan juga resmi meluncurkan kompetisi #IsiRumahImpian yang memberikan kesempatan kepada anggota Arisan Mapan dalam periode 3 bulan ke depan untuk memenangkan hadiah berupa bedah isi kamar dan rumah.

 

(WS)

 

Facebook Comments