Ad Amore, Bahasa Cinta Persembahan The Resonanz Children’s Choir

Jakarta, Kirani – Cinta adalah bahasa yang sangat universal yang dapat disampaikan seorang anak kepada anak lainnya, kepada orangtuanya, juga kepada orang-orang di sekelilingnya. Cinta dapat disampaikan dalam berbagai bahasa, salah satunya adalah bahasa lagu atau nyanyian. Seperti dilakukan oleh The Resonanz Children’s Choir (TRCC). Paduan suara anak terbaik di Indonesia yang telah meraih berbagai penghargaan tingkat International di Asia, Amerika dan Eropa, ini kembali menghadirkan pertunjukan berkualitas.

 

 

Didukung oleh Galeri Indonesia Kaya, paduan suara anak ini menghadirkan pementasan bertajuk Ad Amore, pada 20 Oktober 2019 di Ciputra Artpreneur, Jakata. Mengandung arti cinta seorang anak, sepanjang pertunjukan Ad Amore menghadirkan cinta kepada keluarga, kepada teman dan sesame, kepada kehidupan di dunia, juga cinta kepada Sang Pencipta. Berdurasi 90 menit, pertunjukan musik ini dikemas menarik melalui berbagai komposisi yang khusus diaransemen untuk vokal dan orchestra yang diiringi oleh Jakarta Concert Orchestra dengan konduktor berpengalaman Avip Priatna.

 

“Konser Ad Amore ini menampilkan karya-karya komponis dalam dan luar negeri yang sudah diaransemen dan dengan dilengkapi dengan koreografi yang memukau. Suara merdu anggota The Resonanz Children’s Choir yang diiringi Jakarta Concert Orchestra ini membawa kesegaran baru dan kepuasan bagi panca indra penonton. Semoga penonton dapat merasakan kekuatan cinta yang disuguhkan generasi muda bertalenta ini melalui alunan indah suara mereka,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

 

 

Dibagi menjadi beberapa tema lagu, mulai dari kecintaan akan dunia fantasi anak, menampilkan lagu Bintang, Balon Udara, Naik Delman, Lagu Gembira, Toy Story, dan Sound The Trumpet. Selanjutnya mengenai cinta terhadap sesame terdiri dari lagu Lihatlah Lebih Dekat, Black or White, cinta kepada dunia yang dipresentasikan melalui Pirate’s Life, Soleram dan Halo Dangdut. Sementara untuk menggambarkan cinta kepada Tuhan sang Maha Pencipta, ditampilkan dalam lagu Laudi Alla Vergine, Musica Dei, dan banyak lagi lainnya. Dibagi dalam beberapa kelompok yaitu Kelompok Serunai (5-8 tahun), Seruling dan Tifa (8-15 tahun) dan kelompok Alumni, semua menampilkan yang terbaik dalam konser kali ini.

 

 

“TRCC merupakan salah satu wadah ideal untuk anak-anak dalam memenuhi kebutuhan mereka dalam belajar dan berekspresi melalui musik. Mulai dari belajar teknik vokal yang baik dan benar, hingga hal-hal lain yang sifatnya non teknis seperti disiplin, toleransi terhadap orang lain, kerjasama tim, percaya diri, kemandirian dan tanggung jawab. Konser ini juga merupakan bentuk pembuktian sejauh mana hasil yang telah mereka capai selama digembleng di TRCC, dimana mereka harus tampil berbekal segala sesuatu yang telah mereka dapatkan selama ini untuk dapat dinikmati dan dinilai oleh masyarakat luas,” papar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

 

 

Teks : Setia Bekti Foto : Dok. Galeri Indonesia Kaya

 

 

Facebook Comments