Romantisme Roma Pada ‘Buongiorno’ Koleksi Modest Terbaru Ivan Gunawan

Jakarta, Kirani“Inspirasi bisa datang darimana saja.” Itu yang dikatakan Ivan Gunawan mengenai koleksi terbarunya, ‘Buongiorno 2020’.

 

Ya, inspirasi memang bisa datang kapan saja dan dimana saja, seperti inspirasi yang tiba-tiba melintas, saat Ivan Gunawan tengah berada di Grand Hotel Plaza, Roma – Italia, sebuah hotel yang dibangun pada abad 19, tempatnya berlibur.
Inspirasi ini yang membuat perancang busana multitalenta ini menciptakan serangkaian koleksi khusus untuk Mandja Hijab dan Khalif Men’s Wear by Ivan Gunawan. Keindahan panorama Italia membuat jari jemarinya seakan tak dapat berhenti untuk terus menyalurkan keindahan yang dilihat, didengar dan dirasakannya sepanjang masa berliburnya di Italia.

 

‘Buongiorno’ sebuah kata yang ia dengar diucapkan setiap orang di pagi hari. Kata yang berarti selamat pagi ini, dirasa Ivan tepat dijadikan tema, karena mengandung semangat yang ingin ia sematkan pada koleksi terbaru dua lini busananya tersebut.

 

Akan diperkenalkan kepada pecinta mode pada 26 Februari 2020, Ivan memberikan bocoran koleksinya kepada awak media melalui Press Conference yang digelar pada Rabu, 19 Februari 2020 di Hotel Gran Mahakam, Jakarta. Setidaknya 87 set busana akan ia hadirkan pada peragaan nanti dalam rangka menyambut datangnya Ramadan dan Idul Fitri.

 

Koleksi busana Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear

 

Romantisme Arsitektur Roma Pada Beragam Bahan

 

Ivan menyadur bangunan arsitektural di Roma, Verona, Palermo dan Venezia menjadi barisan motif printing dalam warna biru, coklat di atas beragam bahan. Ia juga mengadopsi motif mozaik yang diaplikasikan pada busana maupun scarf Mandja Hijab. Motif cetak tentang arsitektural Roma yang begitu indah dipadankannya dengan jeans, katun, lace, pleats dan bahan polos lain. Bahkan, sang perancang juga menghadirkan arsitektural Roma yang begitu cantik dalam busana rajut atau knitting.

 

Gaya mozaik yang cenderung kecoklatan disempurnakan dengan imbuhan bahan lembut dank eras dalam potongan celana panjang lebar dengan garis pinggang tinggi, outer panjang, atau blus. Gamis bergaris A-line pun hadir dengan warna-warna pastel seperti pink muda, biru muda, nude, yang berpadu dengan garis-garis yang syahdu.

 

Jumpa media, Rabu 19 Februari 2020 di Hotel Gran Mahakam Jakarta

 

Mengakomodasi pecinta Mandjha Hijab yang datang dari berbagai kalangan, Ivan bersama tim desainnya memberikan semakin banyak alternatif gaya berpakaian modest. Garis desain modest semakin luas dengan rentang tawaran rancangan yang santun hingga syar’i. Harga yang ditawarkan pun dapat dijangkau oleh banyak kalangan, dengan hijab yang dimulai dari Rp.199.000, busana yang dimulai dari Rp.250.000 – Rp.1.500.000.

 

Pada peragaan yang digelar tanggal 26 Februari 2020 nanti, Ivan berkolaborasi dengan beberapa pihak. Di antaranya YT Utama Putra, produsen perhiasan emas yang bersama Mandjha menyediakan sederet aksesori cantik yang mempermudah penampilan berhijab. Lalu Oasis, produsen air mineral yang menjadi pendukung utama peragaan dan berkolaborasi dengan Ivan dalam pembuatan desain khusus botol kaca. Tak ketinggalan Ivan Gunawan Cosmetics yang akan meluncurkan serial perona mata terbaru bernama Shines Like Stars. Dan terakhir adalah BNT Tour and Travel yang menyediakan seluruh akomodari dan transportasi saat Ivan melanglang di benua Eropa.

 

 

Teks : Setia Bekti | Foto : Tim Muara Bagdja

 

 

Facebook Comments