Rasakan Keajaiban “Real Magic” Yang Sesungguhnya Dari Coca-Cola

Jakarta, Kirani – Salah satu kebutuhan umum kita di cuaca panas seperti sekarang ini adalah minuman dingin dan menyegarkan, terutama di siang hari. Dan Coca-Cola menjadi salah satu pilihan minuman dingin yang banyak diminati. Menenggak Coca-Cola dingin di siang yang panas rasanya bukan hanya mampu mengusir dahaga, tetapi juga mampu mengusir sakit kepala akibat panas yang menyengat. Memang ajaib minuman yang satu ini.  

Nah, pada tanggal 29 September 2021, Coca-Cola meluncurkan filosofi dan platform brand global terbarunya yang bernama Real Magic™ (Rasakan Keajaiban). Bersama platform ini, Coca-Cola ingin mengajak semua orang untuk merayakan keajaiban dari arti kemanusiaan yang sesungguhnya.

Real Magic™ (Rasakan Keajaiban) menyoroti komitmen baru Coca-Cola yang lebih relevan dengan kondisi saat ini, yaitu untuk mempersatukan dan memberikan semangat baru bagi orang-orang di setiap harinya. Platform ini dibangun berdasarkan pelajaran penting yang diperoleh Coca-Cola dalam 18 bulan terakhir: bahwa keajaiban dapat ditemukan di sekitar kita pada momen-momen tak terduga sekalipun, yang mampu mengubah kehidupan menjadi luar biasa dan lebih bermakna.

“Coca-Cola adalah brand yang dilandaskan pada dikotomi: rendah hati namun ikonik, orisinil namun penuh rahasia, nyata namun ajaib,” ujar Manolo Arroyo, Chief Marketing Officer The Coca-Cola Company. “Real Magic™ (Rasakan Keajaiban) berakar pada keyakinan bahwa dikotomi dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih menarik – dunia dengan orang-orang yang luar biasa, beragam peluang tak terduga, dan berbagai momen indah. Pada saat yang sama, platform ini menangkap esensi dari Coca-Cola itu sendiri: rasa yang begitu nyata dan tak terlukiskan, unik,serta tentu tak lepas dari sentuhan Real Magic™ .”

Real Magic Coca-Cola

Real Magic ™ (Rasakan Keajaiban) adalah platform brand global baru pertama Coca-Cola sejak tahun 2016 dan diluncurkan bersamaan dengan identitas visual brand yang diperbarui, serta desain logo dengan perspektif baru yang akan muncul di seluruh pemasaran produk Coca-Cola. Terinspirasi dari penempatan logo ikonik Coca-Cola yang berbentuk melengkung baik pada kemasan botol maupun kalengnya, desain logo “Hug” menampilkan sebuah tanda visual yang bertujuan untuk merangkul serta membingkai berbagai momen penuh keajaiban yang tercipta bersama Coca-Cola.

Real Magic ™ (Rasakan Keajaiban) diluncurkan bersamaan dengan kampanye baru berjudul “One Coke® Away From Each Other (Keajaiban Coca-Cola Mempersatukan Kita)”. Kampanye yang memadukan dunia nyata dengan virtual ini bertindak sebagai sebuah metafora yang menekankan pada keyakinan bahwa hal yang mempersatukan dapat mengalahkan perbedaan, serta mengajak untuk merayakan sisi kemanusiaan. Sebuah teka-teki yang diusung dalam film yang diluncurkan secara digital pada 27 September ini adalah apakah Coca-Cola, sebagai suatu simbol kebersamaan, dapat menjembatani alam semesta yang terpisah agar dapat untuk turut menciptakan Real Magic ™. Film ini juga menampilkan tiga gamer terkenal – DJ Alan Walker, Aerial Powers Team Liquid dan AverageJonas.

“Melalui platform Real Magic™ (Rasakan Keajaiban), kami ingin melibatkan masyarakat dengan cara yang sangat berbeda, yaitu melalui ekosistem pengalaman unik yang mereka miliki,” kata Arroyo. “Kampanye ‘One Coke® Away From Each Other (Keajaiban Coca-Cola Mempersatukan Kita)’ diciptakan untuk, dan bersama, masyarakat yang menuntut sesuatu yang berbeda dari ekspektasi mereka terhadap Coca-Cola. Selama mengembangkan kampanye ini, kami telah bermitra dengan para pembuat konten terbaik, dengan para gamer, dengan Twitch, serta pihak-pihak lainnya untuk menemukan tempat kami di realita baru yang belum pernah ada sebelumnya. Ini adalah suatu hal yang benar-benar menarik”.

Teks: Setia Bekti | Foto: Dok. Coca-Cola