RALINE SHAH – Gunakan Kecantikan Untuk Menginspirasi Orang Lain

Semua wanita ingin terlihat cantik dan rela melakukan berbagai perawatan untuk meningkatkan kecantikannya. Tak banyak yang menyadari bahwa merawat kecantikan dari dalam secara alami akan jauh lebih baik hasilnya, seperti yang dilakukan artis jelita ini.

Agar selalu percaya diri Raline Shah memastikan rambut, wajah, kulit, busana dan segala yang melekat pada dirinya haruslah tampak indah. Dengan tubuh sehat dari dalam ia yakin bisa memiliki itu semua. Menyadari pekerjaan dan gaya hidupnya merusak rambut & kulit, Raline sangat peduli merawat diri dengan berbagai produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhannya. Walau banyak  pilihan perawatan instant namun ia menerapkan cara alami.

“Tiap hari rambut dan tubuhku melewati serangkaian proses perusakan. Ketika aku berenang tiap pagi maka kulit & rambut terpapar klorin dan zat berbahaya lainnya. Mengeringkan rambut  dengan hair dryer, di blow ataupun sasak, lalu  bekerja di luar ruangan dengan paparan sinar matahari dan polusi yang sangat merusak kulit sudah menjadi bagian dari aktivitasku sehari-hari. Maka aku perlu perlindungan dari dalam dan luar tubuh agar tidak rusak lebih cepat. Menjaga kesehatan sangat penting bagiku” terang pemegang gelar Juara Favorit Putri Indonesia 2008 itu.

Komitmen Raline untuk menerapkan gaya hidup sehat telah diterapkan sejak remaja. Ia pun memilih boarding school yang menerapkan disiplin dan pola hidup seimbang baik secara akademis, kesehatan hingga spiritual. Selain mewakili sekolah pada  lomba renang, tak ada yang mengira jika wanita cantik ini pernah menjadi salah satu pemain sepak bola di sekolahnya,. Selama 6 tahun tinggal di asrama telah membentuk karakter disiplinnya hingga kini.

“Aku menjaga kesehatan secara menyeluruh dengan berusaha menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga, asupan bergizi dan bernutrisi, memakai produk perawatan yang aman bagi kulit, konsumsi berbagai vitamin. Sejak usia 19 tahun setiap hari aku minum Vitamin C untuk  menjaga kesehatan kulit dan daya tahan tubuh. Aku ingin terlihat cantik dari dalam, tidak hanya secara fisik tapi juga mental dan spiritual karena itu aku juga suka meditasi dan berdoa sebelum beraktifitas, ” terang dara yang lahir di Jakarta pada 4 Maret 1985.

Walau mengaku sangat memperhatikan asupan gizi dan nutrisi, bukan berarti Raline sangat anti pada junk food. Ia ingin semua aspek dalam hidupnya berjalan normal dan seimbang. Untuk menikmati hidup layaknya orang kebanyakan, ia mengaku sesekali menyantap mie instant saat lapar melanda di malam hari. Putri dari pasangan Rahmat Shah dan Rosaline Shah ini tak khawatir akan dampak buruk mie instant sebab ia telah memproteksi diri sebaik mungkin, misalnya berolahraga lebih intensif di pagi hari setelah malamnya menyantap junk food dan kembali menjalani pola hidup sehat seperti yang telah dilakukannya sejak lama.

Selain untuk diri sendiri, ia mendedikasikan kesehatannya untuk  membantu anak-anak asuh di empat yayasan milik orangtuanya yang tersebar di Jakarta, Makassar, Medan dan Bulukumba. Sebagai bentuk dari tanggung jawab pada orang-orang yang disayangi itu Raline tak akan mengabaikan kesehatan diri sendiri sebab bila tubuhnya sehat maka ia bisa bekerja  dan membantu mereka dengan lebih maksimal.

“Mengelola yayasan sosial telah menjadi bagian dari gaya hidup keluargaku. Tidak banyak orang yang beruntung  bisa hidup berkecukupan dan seberuntung kami. Sebagai bentuk rasa syukur  orang tua berkomitmen untuk berbagi pada sesama dengan mendirikan Rumah Harapan untuk membantu anak-anak sakit dan terlantar di beberapa kota. Aku senang bisa berbagi dan  menghabiskan waktu bersama anak-anak asuh di yayasan,” terang putri seorang pengusaha besar asal Medan itu.

Untuk menemani aktifitasnya Raline menyukai busana dan aksesoris simpel dan nyaman dengan garus rancangan klasik. Walau mengaku 90% busana miliknya adalah merk lokal namun penyuka tenun dan batik ini tak menampik memiliki beberapa brand internasional. Kualitas yang baik menjadi pertimbangan utama saat membeli fashion item.

Banyak yang menganggap kesuksesan Raline di industri hiburan berkat kecantikan wajahnya saja. Hal itulah yang membuatnya makin terpacu untuk  terus berprestasi dan melakukan segala sesuatu lebih baik lagi.

“Bagiku wanita berparas cantik justru harus bekerja lebih keras dibanding wanita lain untuk membuktikan bahwa prestasi yang diraih tak hanya bermodalkan wajah semata. Wanita harus menggunakan kecantikannya untuk menginspirasi orang lain. Kecantikan satu wanita tidak bisa dibandingkan dengan wanita lain, tiap orang punya hal-hal yang harus disyukuri dalam dirinya. Pada dasarnya setiap wanita berparas cantik,dan semua wanita punya kekurangan pada dirinya namun yang harus dimaksimalkan adalah kelebihan masing-masing,” tutur Raline dengan bijak.

Teks : Nana Hamid

Facebook Comments