Peduli Perempuan, Iriana Jokowi Buka Bazar Amal Women International Club

Jakarta, Kirani – Sebagai First Lady atau Ibu Negara, Iriana Joko Widodo sangat peduli perempuan. Kepedulian kepada kaum Hawa ini tampak ketika Rabu, 11 Desember 2019 ia secara resmi membuka acara bazar amal ke-52 Women’s International Club (WIC) Jakarta, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

 

Dalam sambutannya, Iriana memberikan apresiasi atas kontribusi para anggota WIC dalam meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Air.

 

“Saya mengapresiasi kegiatan yang selama ini telah dilakukan oleh ibu-ibu sekalian yang selama 69 tahun konsisten melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

 

 

Adapun WIC yang berdiri pada tahun 1950 merupakan organisasi sosial nirlaba beranggotakan 40 persen warga negara asing dan 60 persen warga negara Indonesia. Melalui semangat “Friendship Through Understanding”, WIC melakukan berbagai aktivitas sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

 

Dalam menjalankan aktivitas sosialnya, WIC melakukan penggalangan dana melalui bazar tahunan untuk menunjang semua kegiatan sosial yang menjadi program organisasi. Salah satunya adalah bazar amal ke-52 kali ini yang menjadi ajang penggalangan dana terbesar bagi program-program WIC.

 

Melihat besarnya manfaat dari kegiatan bazar amal tersebut, Iriana antusias memberikan dukungan sepenuhnya. Apalagi, selama lima tahun mendampingi Presiden Jokowi berkeliling Indonesia, dia menyaksikan dan merasakan langsung betapa pentingnya pendidikan bagi generasi muda Indonesia serta pentingnya bantuan sosial untuk kesejahteraan masyarakat.

 

 

“Saya mendukung sepenuhnya acara ini apalagi seluruh hasilnya akan disalurkan ke yayasan dan instansi sosial, panti asuhan, lansia, serta anak-anak berkebutuhan khusus yang dibina oleh Women’s International Club Jakarta,” tutur Iriana.

 

Dalam pandangan Ibu dari Gibran, Kahiyang dan Kaesang ini, bazar dengan topik “Provinsi Bali, Kekayaan Alam, Tradisi, Budaya, serta Kerajinan Indonesia” tersebut merupakan bentuk kepedulian nyata para anggota WIC terhadap masalah pendidikan dan sosial di Tanah Air.

 

Nenek tiga cucu, Jan Ethes, Sedah Mirah dan La Lembah Manah ini berharap, para anggota WIC tidak pernah lelah untuk berjuang menjadi pahlawan masa kini.

 

 

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pengurus Women’s International Club Jakarta serta seluruh anggota Women’s International Club yang hadir di sini,” ucapnya.

 

Dalam acara ini hadir juga Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, dan sejumlah istri menteri yang tergabung dalam anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

 

Teks: Hadriani Pudjiarti (Sumber Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Foto: Dok. Istimewa

 

 

Facebook Comments