Liburan Sambil Berkendara Santai dan Kunjungi 6 Kota Tercantik di Australia Barat

Jakarta, Kirani – Liburan memang bisa kemana saja. Akan tetapi, mengapa tidak merencanakan liburan yang tidak biasa dan dapat menjadikan hari-hari Anda  mengasyikkan dan penuh tantangan? Apalagi bila Anda pergi bersama pasangan tercinta. Ciptakan kenangan yang dapat membangkitkan romantisme yang bisa diceritakan kepada anak cucu kelak lewat foto-foto yang indah.

 

Dengan hanya 4,5 jam penerbangan dari Jakarta, Anda dapat menjangkau Perth, ibu kota Australia Barat sebagai titik awal petualangan perjalanan darat Anda. Perlu Anda ketahui, bahwa menurut survei di tahun 2017, wisatawan Indonesia menyukai pengalaman Australia yang menampilkan elemen perairan dan pesisir, alam serta satwa liar. Hal ini menempatkan Australia Barat sebagai pilihan teratas bagi pengunjung Indonesia. Dan, tidak ada cara yang lebih tepat untuk menjelajah bermacam panorama serta menikmati pengalaman mengasyikkan di Australia Barat selain lewat perjalanan darat.

 

Inilah 6 kota tercantik yang dapat menjadikan pengalaman liburan Anda tak terlupakan.

 

Rockingham

Berkendara 40 menit ke selatan Perth akan membawa Anda ke pulau-pulau yang belum terjamah. Anda dapat menemukan ekosistem laut yang mengesankan seperti penguin, lumba-lumba, hingga bangkai kapal selam dan jalur snorkelling. Ikuti perjalanan feri singkat ke Penguin Island untuk melihat dari dekat 1.200 penguin yang merupakan koloni penguin terbesar di pantai barat Australia.

 

Fremantle

 

Mandurah

Senang berada di kawasan perairan? 55 menit menyetir ke selatan Perth, Anda akan menemukan kota Mandurah dengan sejarah panjang sebagai pusat hidangan laut terlezat di Australia Barat. Pemandu yang berpengalaman di Mandurah Cruises tahu persis lokasi untuk menemukan makanan terbaik di wilayah ini. Anda dapat menangkap kepiting blue swimmer yang terkenal di dunia, udang karang, ikan dhufish khas Australia Barat, kakap, dan ikan groper besar yang lezat!

 

Fremantle

Hanya sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota Perth, sehari di Fremantle menghidupkan perpaduan pengalaman ekletik dan eksentrik dari kuliner yang artisanal hingga bir dan kopi rumahan terbaik. Kunjungi pabrik bir Little Creatures atau jelajahi salah satu pojok restoran dengan hidangan terbaik yang berada tersembunyi di ujung lorong. Fremantle menawarkan semuanya.

 

The Pinnacles

Menyetir ke luar kota berdua dengan pasangan? Nikmati pesona Pinnacles di Nambung National Park sambil menyetir di sepanjang Indian Ocean Drive. Sesekali Anda dapat berhenti untuk bertemu kanguru yang ramah, mencoba sandboarding di kota Lancelin, serta menikmati seafood terbaik di Cervantes yang terkenal dengan lobster western rock-nya. Nambung National Park berjarak tempuh sekitar 2.5 jam ke arah utara dari pusat kota Perth.

 

Margaret River

 

Swan Valley dan Perth Hills

Hanya 25 menit saja berkendara, Anda dapat menemukan hamparan kebun anggur tertua di Australia Barat dan winery serta pabrik bir pemenang penghargaan di wilayah Swan Valley. Banyak winery yang menawarkan hidangan al fresco atau Anda dapat berbelanja makanan gourmet untuk piknik. Telurusi perjalanan lebih jauh ke Perth Hills untuk mengunjungi kota-kota Kalamunda, Armadale, Araluen Botanical Park, serta Bibbulmun Track. Area yang begitu indah dan unik untuk berbulan madu sambil berjalan santai menikmati beragam hidangan gourmet yang ditawarkan.

 

 

Margaret River

Terkenal sebagai pusat kuliner dan anggur kelas dunia, Anda dapat memilih lebih dari 150 wineries, restoran mewah, tempat penyulingan bir, galeri seni, serta toko buah dan sayur segar, Margaret River menawarkan pantai yang tidak terjamah, kesempatan untuk berselancar, hutan dengan pepohonan tinggi, gua, serta wisata menonton ikan paus dan bunga liar musiman yang cantik. Nikmati berjalan di dermaga kayu tumpuk terpanjang di belahan bumi selatan, Dermaga Busselton yang mengantarkan Anda 1,8 kilometer ke arah laut.

 

Banyak lagi yang dapat dijangkau hanya dengan 3 jam berkendara santai dari pusat kota Perth. Jangan jadikan perjalanan Anda biasa-biasa saja. Ayo, jadikan momen berdua Anda  sebagai pengalaman dan cerita menarik yang tak terlupakan.

 

 

 

Teks : Iman | Foto : Dok. Istimewa

 

 

Facebook Comments