Kolagen dan Ginseng Paduan Komplit Atasi Rambut Rontok

Jakarta, Kirani – Gemas rasanya mengatasi rambut rusak dan mudah rontok yang tak pernah selesai. Ada terobosan baru yang membuat rambut tidak mudah rusak, elastis dan memiliki akar yang kuat dengan kolagen.

 

Biasanya, kolagen digunakan untuk merawatan kulit wajah agar tetap kenyal dan menyamarkan tanda penuaaan, kini kolagen bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Spesialis Aesthetic, dr. Shella Pratiwi, Dipl. AAAM, mengatakan sama seperti kulit rambut merupakan bagian terluar tubuh yang juga memerlukan nutrisi ekstra untuk menjaga elastisitas.

 

Banyak faktor yang menjadi pemicu rambut rontok, salah satunya stres. Ketika tubuh mengalami kondisi stres, maka akan mengeluarkan hormon kortisol yang berpengaruh terhadap folikel rambut sehingga menyebabkan kerontokan rambut.

 

Kolagen salah satu protein yang menyusun tubuh manusia dan mampu menambah elastisitas rambut. Sebaliknya jika rambut kurang ternutrisi, akan kehilangan elastisitasnya dan mudah rontok.

 

“Kadang kita suka lupa, hanya wajah saja yang diberi nutrisi. Padahal rambut juga butuh nutrisi ekstrak. Nutrisi bisa didapatkan dari makanan yang dikonsumsi dan produk yang digunakan untuk rambut. Kolagen menjadi asam amino dan antioksidan yang membuat rambut elastis,” ujar dr. Shella dalam acara virtual Sunsilk Super Shampoo.

 

Selain kolagen, penambahan giseng juga bisa digunakan untuk mencegah rambut rontok. Masalah rambut rontok juga pernah dialami oleh musisi Isyana Sarasvati.

 

Kolagen bukan hanya untuk wajah tapi bermanfaat untuk rambut.

 

Penyanyi bersuara merdu ini mengatakan jika stres cukup tinggi membuat rambutnya rontok, oleh karennya ia memilih sampo dengan kandungan kolagen dan gingseng.

 

“Beberapa waktu lalu aku pernah mengalami rambut rontok hingga memutuskan untuk memotong rambut. Karenanya, aku membutuhkan perawatan rambut yang dapat menjaga elastisitas agar rambut tidak mudah patah dan kembali ke bentuk semula ketika diregangkan.” jelas Isyana yang juga Brand Ambassador Sunsilk.

 

Kini, kolagen bisa didapatkan secara praktis di dalam sampo, berkat inovasi terbaru Sunsilk meluncurkan Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok. Selain itu, Sunsilk juga menghadirkan kampanye #KeramasCollagen yang diperkenalkan melalui Harkolnas atau Hari Keramas Collagen Nasional pada 11 November 2020 lalu.

 

Mengajak seluruh perempuan Indonesia bersama-sama menjaga elastisitas rambut melalui perawatan rambut sehari-hari yang memanfaatkan kebaikan dari kolagen dan ginseng.  Elviana Lim, Senior Brand Manager Sunsilk mengatakan inovasi terbaru ini menghadirkan manfaat collagen dan ginseng dalam sebuah shampoo.

 

“Sunsilk meluncurkan Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok dengan kandungan collagen dan ginseng yang bekerja untuk menutrisi sekaligus merawat rambut sejak pertama kali keramas agar rambut terasa elastis, sepuluh kali lebih kuat dan terlindung dari kerontokan.” jelas Elviana.

 

Shampo legendaris ini, memperkenalkan varian Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut dan Fleksibel dengan kandungan Hyaluronic dan Rice Extract yang mampu memberikan nutrisi ekstra menjadikan rambut lima kali lebih fleksibel untuk gaya rambut apapun yang kamu mau.

 

Teks : Ratna Kamil                           Foto : Istimewa

 

 

 

Facebook Comments