Kolaborasi UNIQLO Indonesia & Ayudia C, Hadirkan Inspirasi Gaya Berhijab

Jakarta, Kirani Setiap perempuan selalu ingin tampil cantik. Oleh karenanya, mereka membutuhkan pakaian yang dapat diandalkan untuk menunjang keinginannya tersebut. Salah satu hal penting dalam memilih pakaian adalah faktor kenyamanan, terutama bagi mereka yang berhijab.

 

Untuk itu, UNIQLO Indonesia menggandeng selebriti hijab Ayudia C. sebagai Styling Director untuk meluncurkan UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C. Sebuah deretan koleksi yang memuat 50 inspirasi gaya berpakaian modest yang elegan dan minimalis.

 

UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C. yang diluncurkan secara virtual melalui akun Youtube UNIQLO INDONESIA pada 18 Juni 2020, hadir untuk menjawab kebutuhan perempuan berhijab Indonesia yang ingin tampil elegan dan stylish melalui produk-produk LifeWear UNIQLO yang nyaman dan fungsional. Ragam tampilan dengan kesan elegan minimalis disajkan melalui padu padan koleksi UNIQLO yang cantik untuk dikenakan sehari-hari. Panduan inspirasi gaya berhijab ini juga merupakan bentuk komitmen UNIQLO sebagai LifeWear brand yang memiliki misi untuk memperkaya kehidupan semua orang melalui pakaian.

 

“Begitu banyak warna dan rasa yang bisa menjadi inspirasi dalam memilih pakaian. Bagi saya pakaian adalah pelindung yang memberikan rasa percaya diri, menggambarkan suasana hati dan memberikan kekuatan kepada setiap perempuan yang memakainya. Dengan kolaborasi bersama UNIQLO Indonesia ini, kami ingin menginspirasi setiap perempuan untuk merasa nyaman dengan dirinya sendiri agar dapat terus berkarya dan bermimpi,” ujar Ayudia.

 

UNIQLO MODEST WEAR Styled by Ayudia

 

Ada 4 langkash sederhana yang diterapkan Ayudia dalam mempersiapkan 50 inspirasi gaya pakaian modest untuk pengguna hijab ini. Dengan menerapkan langkah-langkah ini, setiap perempuan dapat menemukan keindahan dan kesederhanaan dalam berpakaian.

 

1.Layering

Inilah teknik dasar untuk mencapai tampilan modest fashion ala UNIQLO yang simpel dan elegan. Padukan beberapa jenis pakaian yang memiliki model bahan dan warna berbeda untuk menutupi tubuh. Lengkapi koleksi pakaian dengan Gaun T Panjang Mercerized Katun Lengan Pendek, Rok Panjang Sifon Pleated, dan juga outer Mantel Katun Linen yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan sebagai langkah pertama untuk  menguasai teknik ini.

 

“Ada beberapa model pakaian yang mungkin orang berpikir itu tidak dapat digunakan sebagai pakaian yang modest, tapi ternyata juga dapat digunakan dengan teknik menumpuk atau layering,” ungkap Ayu.

 

2.Hijab Minimalis

Banyak yang menganggap tampil stylish itu harus berlebihan, namun dengan potongan hijab minimalis yang dapat memberikan keseimbangan pada keseluruhan tampilan, menjadikan penampilan kita tetap terlihat simple dan elegan juga memberikan kesan stylish yang tidak berlebihan.

 

“Pilihlah gaya berhijab yang nyaman dan mudah dikenakan untuk memaksimalkan tampilan gayamu secara menyeluruh,” ujar Ayudia.

 

Ayudia

 

3.Paduan Warna

Selain teknik layering kita juga dapat bermain dengan paduan warna. Banyak yang merasa gaya hijab minimalis tidak dapat menggunakan banyak warna, namun dengan teknik yang tepat kita bisa mendapatkan tampilan minimalis dengan pakaian berwarna. Pada dasarnya ada dua cara menyerasikan warna untuk mencapai tampilan gaya pakaian modest fashion yang simpel dan elegan.

 

Cara pertama, gunakan warna monokromatik dengan memadukan pakaian dengan warna sama namun berbeda bahan atau padukan dengan gradasi warna lebih terang atau gelap. Jangan takut untuk bermain dengan warna terang karena dengan pilihan layering yang tepat dapat menghasilkan tampilan yang stylish dan tetap terkesan minimalis. Kedua, jika ingin bermain lebih dari satu warna, padukan maksimum tiga warna yang senada dalam satu tampilan agar tetap terlihat simpel dan minimalis.

 

4.Permainan Pola

Untuk mencapai tampilan gaya pakaian modest yang simpel dan elegan, gunakanlah pakaian dengan potongan yang nyaman untuk tubuh, dan jangan ragu untuk bermain dengan pakaian bermotif. Gunakan pola yang sederhana seperti polkadot kecil, garis tipis atau pola lainnya dengan paduan warna yang tepat untuk menghasilkan tampilan hijab minimalis yang simpel dan elegan.

 

 

Teks Setia Bekti | Foto UNIQLO Indonesia

 

 

Facebook Comments