Frank & co. Kembali Memenangkan ‘Brand of the Year’ di World Branding Awards 2023-2024

Jakarta, Kirani – Frank & co., perusahaan perhiasan yang berada di dalam naungan Central Mega Kencana, kembali memenangkan gelar bergengsi ‘Brand of the Year’ dari kategori perhiasan di World Branding Awards 2023-2024.

Diselenggarakan di Kensington Palace, London, Inggris, 7 Desember 2023, ini adalah kali ketiga Frank & co. dinobatkan sebagai ‘Brand of the Year’ dari kategori perhiasan, setelah sebelumnya  memenangkan penghargaan serupa di tahun 2019-2020 dan 2020-2021.

World Branding Awards merupakan penghargaan internasional yang diberikan kepada merek-merek global dan nasional atas karya dan prestasi mereka dalam branding. Acara yang diorganisir oleh World Branding Forum dan berbasis di London, Inggris ini, diselenggarakan untuk  ke-14 kalinya dengan melibatkan 400 merek yang berasal dari lebih 45 negara di seluruh dunia. Pemenang dari masing-masing kategori ditentukan berdasarkan tiga tahapan penilaian, yakni valuasi merek, riset pasar konsumen, dan pemungutan suara secara publik. 70 persen dari proses penilaian berasal dari suara konsumen dan hanya boleh ada satu  pemenang di setiap kategori per negara.

Petronella Soan, Operation Retail Director dari Central Mega Kencana, menyatakan, “Ketika kita berbicara mengenai Frank & co., kita berbicara mengenai 3 hal. Yang pertama adalah Kualitas, kedua adalah Pelopor, dan ketiga adalah Momen.”

Menurut Petronella, seluruh perhiasan Frank & co. dirancang dan dibuat dengan material-material berkualitas terbaik, Frank & co. adalah The Residence of F Colour and VVS Clarity Diamond Jewellery.  Mengenai Pelopor, Frank & co., khususnya di market fine jewellery di Indonesia dan Asia Tenggara merupakan salah satu yang pertama mempopulerkan budaya fine jewellery yang berakar pada model bisnis ritel yang sangat berpegang pada etika bisnis serta tanggung jawab korporasi.

Sementara mengenai Momen, Petronella menyatakan, “Frank & co. telah selama hampir 3 dekade menjadi bagian dari momen-momen terindah masyarakat. Dan kami berkomitmen untuk selalu menjadi seperti itu; bahkan lebih lagi. Lebih memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, lebih memahami inovasi-inovasi apa yang akan disukai masyakarat, ke semua usia, hingga ke generasi-generasi berikutnya. Frank & co. ada untuk mewarnai perjalanan cinta kasih manusia; seperti kampanye yang selalu kami bawa, Nyatakan dengan Frank & co.”

Telah berkolaborasi dengan desainer Indonesia ternama seperti Sebastian Gunawan dan Monica Ivena, pada pertengahan 2022, Frank & co. berkolaborasi dengan HYBE, perusahaan hiburan multinasional Korea Selatan, dan meluncurkan Frank & co.’s BTS TinyTAN Special Collection, yang terinspirasi oleh tujuh anggota ikon pop abad ke-21, BTS.

Selain itu, sejak 2021, Frank & co. melakukan kampanye ‘Nyatakan dengan Frank & co.,’ melalui pembuatan film pendek, eksperimen sosial, serta aktivasi offline, untuk mendorong masyarakat merayakan momen dalam hidup, harapan, dan orang-orang yang berharga dengan perhiasan Frank & co.

Teks: Setia | Foto: dok. Frank & co.